This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Bakar Ayam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bess Lawrence

Nasi Bakar Ayam
Nasi Bakar Ayam

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam menggunakan 27 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam:
  1. Ambil Bahan untuk nasi
  2. Ambil 1/4 kg beras
  3. Gunakan 1 lembar daun salam
  4. Siapkan 2 batang sereh
  5. Gunakan 3 siung bawang putih diiris
  6. Sediakan 3 siung bawang merah diiris
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya kaldu jamur
  9. Sediakan 2 bungkus fiber creme uk 6gr (pakai santan jg boleh)
  10. Sediakan 2 batang daun bawang
  11. Sediakan Bahan untuk ayam suwir
  12. Sediakan 1/2 kg dada ayam yang sudah digoreng dan disuwir2
  13. Siapkan Secukupnya daun salam
  14. Sediakan Secukupnya daun jeruk
  15. Ambil Secukupnya daun kemangi
  16. Gunakan Secukupnya merica
  17. Sediakan Secukupnya garam
  18. Sediakan Swcukupnya kaldu jamur
  19. Sediakan Secukupnya ketumbar
  20. Siapkan Bumbu halus untuk ayam suwir
  21. Siapkan 3 buah kemiri
  22. Sediakan 3 siung bawang merah
  23. Sediakan 3 siung bawang putih
  24. Siapkan 2 cm kencur
  25. Ambil 3 cm kunyit
  26. Siapkan 5 buah cabe keriting
  27. Sediakan 2 buah cabe merah besar

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam: Langkah pertama, tumis bawang putih, bawang merah, dan serai yang sudah dimemarkan terlebih dahulu. Begitu aroma harumnya tercium, tambahkan daun salam dan beras yang sudah dicampur santan. Tambahkan garam, merica, dan gula secukupnya saja. Atur apinya dengan nyala yang sedang saja.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam:
  1. Yang pertama, untuk nasinya, tumis bumbu2 sebentar aja terus masukan ke dalam panci magic com di aduk2 tambahin garam sm kaldu jamur trs campur dg fiber creme yg sudah dilarutkan dg air, aduk lagi lalu masak di magic com
  2. Sambil menunggu nasi, kita bikin ayam suwir. - Semua bumbu dihaluskan lalu ditumis sampai harum, beri garam merica kaldu jamur dan ketumbar secukupnya,setelah harum masukkan ayamnya aduk aduk hingga merata setelah hampir matang masukkan daun kemanginya, masak hingga kemangi layu
  3. Setelah nasi matang dan ayam suwir pun siap, mari kita tata kedalam selembar daun pisang jadinya seperti ini, terus bungkus deeeh~
  4. Setelah dibungkus lalu saatnya kita eksekusi!! Dibakar deh sampai si kulit daun pisangnya haruuuuumm~ setelah itu angkat lalu sajikaaan 😁 - - Selamat makan!!!

Setelah semuanya meresap ke dalam nasi, baru diangkat. The nasi bakar is served with grilled honey-ginger chicken, lalapan (a salad-like selection of raw vegetables), sup assam (spicy-sour soup with tamarind), tofu and some of the best deep-fried. Kali ini saya berbagi resep nasi bakar ayam pedas.rasanya enaksekali.nasinya gurih dintambah lauk dalamnya ayam suwir dan jg Pet. Yuk ikuti terus channelnya, dan support channel ini dengan cara subscribe. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on