This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Lada Hitam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ethel Castro

Nasi Bakar Ayam Lada Hitam
Nasi Bakar Ayam Lada Hitam

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam lada hitam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam lada hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nasi bakar ayam lada hitam 🍗🍚 Restea Malang, Jatim, Indonesia. Resep Membuat Ketan Bakar Isi Ayam Lada Hitam Nikmat - Setelah sebelumnya kami berbagai resep tentang cara membuat nasi bakar, kini kami kembali berbagi resep tentang ketan bakar yang didalamnya diisi dengan daginga ayam yang sudah dicincang dan dibumbui dengan bumbu yang begitu sedap. Makanan ini memiliki rasa yang gurih juga sangat nikmat dilidah.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar ayam lada hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Lada Hitam menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Lada Hitam:
  1. Siapkan Secukupnya Ayam yang sudang diungkap
  2. Sediakan Secukupnya tepung sajiku
  3. Siapkan Secukupnya nasi
  4. Sediakan Secukupnya daun pisang
  5. Sediakan 1 sachet saos lada hitam
  6. Ambil 1/2 bawang bombay
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Gunakan 2 siung bawang putih
  9. Siapkan 2 cabe merah
  10. Ambil 5 cabe rawit
  11. Ambil 5 cabe setan
  12. Siapkan Air
  13. Sediakan Garam
  14. Sediakan Royco

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Bakar Lada Hitam - Suradita. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam Bakar Lada Hitam - Suradita. Nasi Ayam Bakar Lada Hitam dada ayam • jeruk nipis • saus lada hitam • bawang putih, parut • garam (opt, karena sausnya sdh ada rasa asin) • gula pasir • margarine • Nasi gurih: Ibu Malka Ayam Lada Hitam Foto: iStock.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Lada Hitam:
  1. Ambil ayam yg sudang diungkap lalu balurkan ke tepung sajiku, lalu goreng. Dan suwir2 ayam tersebut.
  2. Iris semua bahan2. Siap kan daun pisang. Cuci daun nya, lalu bakar sekilas.
  3. Tumis semua bumbu, td aku tumis pkek blueband, masukan lada hitam, garam, royco dan air. Tunggu hingga sedikit mengental dan blakblak.
  4. Susun daun, letakan nasi, suwiran ayam, dan saos lada hitam. Panggang di teflon
  5. Jika warna ny sudah coklat. Angkat dan makan. Mantul ❤️

Selain daging paha ayam, bisa dipakai daging dada ayam atau fillet ayam. Menurut saya rasa ayam lada hitamnya terlalu manis, dan akhirnya malah saya berniat membuat menu begini sendiri di rumah. Nah kalau saya memesan menu ayam lada hitam di beberapa resto, saya perhatikan pasti ada tambahan telur mata sapinya, jadi saya buat juga nasi ayam lada hitam ini dengan tambahan telur mata sapinya he he he. Tambah serbuk lada hitam, serbuk lada putih dan garam. Resep lada hitam yang dibagikan kali ini menggunakan dada ayam tanpa kulit.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam lada hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on