This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Luis Schwartz

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas
Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan. Memasak adalah hobi seru, sbg salah satu ajang untuk "me time" bagi saya, juga moodbooster yg membahagiakan.masyaAllah😍 Recook. Bagikan foto Recook kamu Selengkapnya mengenai Recook.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas menggunakan 21 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Ambil 2 porsi nasi putih (sesuai selera)
  2. Sediakan 1 potong dada ayam fillet, rebus dan suwir-suwir
  3. Ambil 4 lembar daun pisang, panaskan dengan api/ jemur
  4. Siapkan 4 biji tusuk gigi/ lidi
  5. Siapkan 50 ml air
  6. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :
  7. Ambil 12 buah cabe rawit
  8. Sediakan 5 buah cabe merah besar
  9. Gunakan 5 siung bawang merah
  10. Gunakan 4 siung bawang putih
  11. Sediakan 1 buah tomat
  12. Siapkan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan Sejumput terasi
  14. Siapkan Bumbu pelengkap :
  15. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  16. Gunakan 1 lembar daun salam
  17. Ambil 1 batang serai, ambil putihnya, geprek
  18. Gunakan 1 ruas lengkuas, geprek
  19. Gunakan 1 sdt gula pasir
  20. Siapkan 1 sdt garam
  21. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Praktis. Meski nasi bakar banyak dijual di warung-warung angkringan, taukah bunda bahwa proses membuatnya tidaklah sulit, bunda bisa membuat sendiri dirumah dengan mengikuti resep dibawah ini. Resep nasi bakar ayam suwir pedas bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan dan bekal istimewa yang lezat nan menggoyang lidah. Kali ini cobalah untuk membuat nasi bakar ayam suwir yang pedas.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan bersama bumbu pelengkap (kecuali gula pasir, garam dan kaldu bubuk) aduk hingga rata dan bumbunya matang.
  2. Tambahkan gula pasir, garam dan kaldu bubuk. Beri air.
  3. Masukan ayam suwir, aduk rata. Koreksi rasanya.
  4. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Sisihkan.
  5. Ambil 2 lembar daun pisang, Beri nasi dan ayam suwir berbumbu.
  6. Bungkus dan sematkan dengan tusuk gigi/ lidi. Bakar hingga daun pisang berubah warna dan mengeluarkan aroma.
  7. Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas siap disajikan.

Dada ayam fillet, diberi bumbu dan rempah khas. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Rasa gurih nasi uduk yang lezat dengan isian ayam suwir pedas, sebenarnya sudah sangat lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on