This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi, Enak Banget

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Alan Johnston

Nasi Bakar Ayam Kemangi
Nasi Bakar Ayam Kemangi

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Siapkan βœ… Bahan Nasi
  2. Sediakan 250 grΓ m beras
  3. Ambil 500 ml santan
  4. Siapkan 1 sdm garam
  5. Sediakan 5 lembar daun salam
  6. Ambil βœ… Bahan Sambal Ayam
  7. Sediakan 150 gram daging ayam
  8. Ambil 7 siung bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 7 buah cabe merah
  11. Gunakan 1 ikat kemangi
  12. Ambil 1 ruas jari sereh
  13. Gunakan 3 buah kemiri
  14. Gunakan 3 lembar daun salam
  15. Siapkan 3 sdm air asem jawa
  16. Ambil 1 batang sereh
  17. Sediakan 1/2 sdt garam dan gula
  18. Ambil Daun pisang dan tusuk gigi

Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Bahan nasi bakar ayam kemangi ini juga cukup simpel kok, dan dijamin anti gagal.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Masukkan semua bahan nasi, masak dengan ricecooker.
  2. Haluskan bawang merah, putih, cabe, kemiri. Tumis setengah matang, masukkan lengkuas, daun salam dan sereh, masak sampai harum. Masukkan air asem jawa, garam dan gula dan sedikit harum, jika sudah mendidih masukkan ayam, aduk dan tutup. Tunggu sampai bumbu meresap, jika sudah mulai empuk masukkan daun kemangi, tunggu sampai daun layu, angkat dan suwir-suwir.
  3. Siapkan daun pisang, taruh nasi kemudian sambal ayam. Gulung dan tusuk masing-masing sisi dengan tusukan gigi.
  4. Panggang sampai matang. Nasi Ayam Bakar siap dihidangkan.

Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.πŸ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on