This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Jamur Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Victor Stone

Nasi Bakar Ayam Jamur
Nasi Bakar Ayam Jamur

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi bakar ayam jamur, nasi gurih super pulen, wajib coba! Kemudian, siapkan potongan dadu ayam dan jamur merang sebagai isian nasi bakar. Baca juga: Cara Masak Sarden Kalengan, Coba Resep Nasi Bakar Sarden.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam jamur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam jamur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam jamur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Jamur memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Jamur:
  1. Siapkan secukupnya Nasi putih
  2. Gunakan 1/2 kg dada ayam fillet
  3. Ambil 1/4 jamur
  4. Siapkan Daun kemangi
  5. Gunakan secukupnya Daun pisang
  6. Ambil Bumbu halus :
  7. Ambil sesuai selera Cabai rawit
  8. Ambil sesuai selera Cabai merah keriting
  9. Sediakan 2 ruas kunyit
  10. Siapkan secukupnya Bawang merah
  11. Siapkan secukupnya Bawang putih
  12. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  13. Siapkan 3 lembar daun salam
  14. Ambil 2 batang serai
  15. Sediakan 4 buah kemiri

Nasi Bakar Ayam Jamur Pedas Setya Rini Bogor. Nasi Bakar Kongbap isi Ayam Jamur. Nasi bakarnya versi praktis, dari Nasi Kongbap Rice cooker aja, terus di isi tumisan ayam jamur, lalu di bakar di teflon dech, Walau praktis tanpa perlu di kukus, tapi rasanya tetap sedep lho teman-teman, karena waktu di bakar, nasi jadi lebih pulen, ada cairan tumisan yang merasuk ke nasinya, terus ada aroma daun pisang yang di bakar, pokoknya tambah sedep. Nasi Bakar Ayam Jamur Mimam Mu Sragen, Jawa Tengah.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Jamur:
  1. Masak nasi terlebih dahulu, oiya campur dengan blueband atau minyak sayur ya agar tidak lengket. Kalau saya pakai nasi biasa, tp lebih enak kalau dikasih santan. Setelah itu haluskan semua bumbu..
  2. Rebus ayam, tambahkan daun salam dan garam agar tidak amis. Jika sudah empuk suwir2 ayam. Jangan lupa jamur disuwir juga yaa
  3. Lalu, tumis bumbu halus, tambahkan penyedap rasa, kalau saya air rebusan ayam dimasukkan kebumbu biar ada kaldunya. Setelah itu, masukkan ayam dan jamur. Koreksi rasa. Kalau sudah matang masukkan kemangi
  4. Siapkan daun pisang yg sudah dipotong, masukkan nasi dan tambahkan ayam jamur yg sudah dimasak tadi. Jika semua bahan sdh habis, kukus nasi selama -+ 30 menit. Bakar nasi ketika ingin dimakan agar masih hangat. Selamat mencobaa :))

Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar, karena di Sintang sangat jarang ada daun pisang di jual di pasar. Nasi bakar ini kelihatannya aja rumit cara buatnya tapi sebenarnya sangat sederhana, tinggal masak nasi gurih dan ayam pedas aja. Dibungkus daun pisang lalu di bakar. Lihat juga resep Ayam suwir jamur kancing pedas (isian nasi bakar) enak lainnya. Bakar nasi ayam jamur di atas bara api hingga daun berwarna kecokelatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam jamur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on