This page looks best with JavaScript enabled

Resep Oreo Goreng Krispi (OREGO), Enak Banget

 ·  β˜• 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lawrence Chambers

Oreo Goreng Krispi (OREGO)
Oreo Goreng Krispi (OREGO)

Anda sedang mencari ide resep oreo goreng krispi (orego) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oreo goreng krispi (orego) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oreo goreng krispi (orego), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oreo goreng krispi (orego) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat oreo goreng krispi (orego) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oreo Goreng Krispi (OREGO) menggunakan 5 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oreo Goreng Krispi (OREGO):
  1. Siapkan 137 gram oreo
  2. Sediakan 1 bks tepung pisang goreng vanila (me : merek sasa)
  3. Siapkan 8 sdm air
  4. Ambil secukupnya Tepung panir
  5. Sediakan Minyak goreng
Langkah-langkah membuat Oreo Goreng Krispi (OREGO):
  1. Persiapkan bahan-bahannya
  2. Larutkan tepung sasa dengan 8 sdm air. Aduk rata.
  3. Celupkan tiap biskuit oreo ke dalam adonan. Lalu gulingkan ke tepung panir, lapisi biskuit secara merata
  4. Letakkan dan tata biskuit ke dalam suatu wadah. Tutup rapat. Masukkan ke freezer sekitar 30 menit agar tepung melekat dengan baik (tidak mudah rontok)
  5. Panaskan minyak dengan api agak besar. - Jika masakan digoreng saat minyak belum panas, minyak akan meresap ke makanannya. Jadi pastikan panas minyaknya sudah pas ya. - - Tips : Untuk cek minyak sudah panas atau belum, kita bisa melakukan tes menggunakan sendok kayu (Kalau saya pakai tusuk sateπŸ˜‚, yang penting ada unsur kayu nya lah ya πŸ˜‚). Apabila kita sudah melihat gelembung-gelembung minyak mengitari sendok kayu/tusuk sate tersebut, tandanya minyak sudah panas.
  6. Apabila minyak sudah panas. Goreng biskuitnya hingga golden brown. Jangan sering membolak baliknya. Saya cukup sekali-dua kali membalik Oregonya. Jika sudah, angkat dan tiriskan.
  7. Taruh orego di piring saji. Lalu silahkan di nikmati bersama keluarga 😊

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan oreo goreng krispi (orego) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on