This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis yang Enak Banget

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mathilda Dunn

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis
Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Yukk akh.sebagai simbol kelulusan qt buat Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas ManisπŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³. #PosbarGembira #CookpadCommunity_Jakarta #PekanPosbar #KampungRamadan. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis:
  1. Siapkan Nasi putih(3 cup beras bisa jadi 7 bungkus nasi bakar uk.sedang)
  2. Gunakan Secukupnya daun pisang untuk membungkus
  3. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis
  4. Sediakan Bahan ayam suwir:
  5. Sediakan 500 gr dada ayam
  6. Siapkan 5 buah cabai rawit
  7. Ambil 1 buah cabe merah besar
  8. Siapkan 6 butir bawang merah
  9. Siapkan 3 butir bawang putih
  10. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  11. Sediakan 1 lembar daun salam
  12. Ambil Secukupnya garam, gula, lada, kecap manis
  13. Sediakan 1 sdm margarin (aku skip)

Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Menu masakan ini akan semakin nikmat jika dihidangkan bersama nasi hangat dan taburan bawang goreng. Ditambah lalapan mentimun dan kerupuk, siapapun tak akan tahan oleh godaan menu satu ini, hehe. Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga suka. ^___^ Ini menu Nasi Bakar yang aku demokan di event Rice Festival Kongbap kemaren teman-teman.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis:
  1. Siapkan bahan dan bumbu. Rebus ayam hingga matang. Lalu suir-suir dan sisihkan.
  2. Ulek cabe, bawang merah, bawang putih dan gula merah. Kemudian tumis bumbu yang sudah diulek hingga wangi, lalu masukkan daun jeruk, daun salam dan ayam yang sudah disuwir. Beri sedikit air, lalu tambahkan margarin, garam, gula, lada dan kecap manis. Tunggu air agak menyusut, lalu koreksi rasa. (Jangan terlalu kering, sisakan sedikit kuahnya).
  3. Susun daun pisang, nasi putih dan ayam suwir. Siram kuah tumisan ayam ke nasi agar berbumbu. Boleh juga ditambahkan margarin supaya lebih gurih. Versi kanan yang ditambah daun kemangi 🌿🌿
  4. Panggang di teflon. Lalu angkat dan sajikan. 😊

Karena aku masak pakai Kongbap, jadi namanya Nasi Bakar Kongbap aja ya.hihi. Untuk isian aku buat Ayam Suwir Pedas. terinspirasi dari Ayam Sisit khas Bali, tapi aku buat versi yang lebih njawani.hihi. Jadi nggak cuma pedes asin, tapi ada rasa gurih dan sedikit manis yang. Tentunya selain enak, cara membuatnyapun mudah dan praktis loh. Disajikan bersama nasi putih hangat, dijamin bakal bikin nafsu makanmu bertambah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on