This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oreo goreng yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Vera Schultz

Oreo goreng
Oreo goreng

Sedang mencari inspirasi resep oreo goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oreo goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oreo goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan oreo goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oreo goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oreo goreng memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Oreo goreng:
  1. Sediakan 1 bgks oreo
  2. Sediakan 5 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 1/2 sdt bakingpowder
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Siapkan Minyak goreng
  6. Siapkan Topping:
  7. Gunakan Keju
Cara menyiapkan Oreo goreng:
  1. Campur tepung terigu, bakingpowder dalam satu wadah. Kemudian berikan air secukupnya jangan sampai terlalu encer. Kemudian diamkan 5menit.
  2. Setelah itu, aduk kembali adonan. Pastikan adonan mengental.
  3. Tuang minyak goreng ke dalam wajan atau penggorengan. Gunakan api sedang, agar tidak mudah gosong ketika menggoreng.
  4. Sambil menunggu minyak panas, kita mulai masukkan oreo satu persatu kedalam adonan tadi. Balurkan hingga semua bagian oreo tertutup.
  5. Kemudian masukkan ke minyak goreng yang sudah panas. Goreng hingga warna kuning kecoklatan dan pastikan adonan tepung didalam sudah masak dengan rata.
  6. Angkat dan tiriskan.
  7. Kemudian sajikan beserta parutan keju diatasnya. Selamat menikmati 😉

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oreo goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on