This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar Ayam yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jessie Moreno

Nasi bakar Ayam
Nasi bakar Ayam

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi bakar Ayam menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi bakar Ayam:
  1. Ambil 1 piring Nasi
  2. Gunakan 150 gr ayam suir
  3. Siapkan 1 genggam kemangi
  4. Ambil iris Bumbu
  5. Sediakan 3 Siung Bawang merah
  6. Gunakan 2 siung Bawang putih
  7. Siapkan 5 cabe rawit dan cabe merah
  8. Gunakan 2 lembar daun salam
  9. Gunakan 3 lembar daun jeruk iris tipis
  10. Gunakan 1/2 sdt garem
  11. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  12. Siapkan 1/4 lada bubuk
  13. Sediakan Secukupnya daun pisang

Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Lihat juga resep Nasi bakar ayam pedas enak lainnya. The nasi bakar is served with grilled honey-ginger chicken, lalapan (a salad-like selection of raw vegetables), sup assam (spicy-sour soup with tamarind), tofu and some of the best deep-fried. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar Ayam:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Rebus ayam lalu suir
  3. Tumis Bawang merah bawang putih sampai harum Masukan daun salam, Masukan daun Jeruk Dan cabe aduk rata
  4. Masukan Ayam, garem kaldu bubuk lada bubuk aduk rata tes rasa Masukan Nasi aduk rata
  5. Masukan kemanggi aduk sampai kemanggi layu tes rasa angkat sisihkan
  6. Siapkan daun (Jangan lupa dibersihkan dulu ya)Ambil satu centon nasi lalu bungkus
  7. Panggang nasi diteflon sampai harum balik angkat sajikan

The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption. Yuk ikuti terus channelnya, dan support channel ini dengan cara subscribe. Nyalakan api kompor sedang, tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan nasi putih siap pakai, jamur merang, santan, dan garam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on