This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam kemangi, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Amelia Hill

Nasi bakar ayam kemangi
Nasi bakar ayam kemangi

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam kemangi memakai 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Gunakan 2 cup Beras
  2. Ambil 2 btg sereh
  3. Sediakan 2 lembar daun salam
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Gunakan bungkus kecil Santan kara
  6. Siapkan Bahan isian nasi bakar
  7. Sediakan 1/2 dada ayam fillet
  8. Gunakan Kemangi
  9. Gunakan 1 cabe rawit merah
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Siapkan 8 bawang merah
  12. Sediakan 5 bawang putih
  13. Gunakan 10 cabe merah keriting
  14. Siapkan 1 ruas jahe
  15. Ambil 1 ruas kunyit
  16. Siapkan 1 batang sereh
  17. Sediakan 2 lembar daun salam
  18. Sediakan 1 sdm penyedap rasa/kaldu jamur
  19. Gunakan Bungkus nasi bakar
  20. Sediakan Daun pisang
  21. Gunakan Tusuk gigi

Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Bahan nasi bakar ayam kemangi ini juga cukup simpel kok, dan dijamin anti gagal. Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.😂.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Cuci beras hingga bersih.lalu beri air sesuai selera.dan tuangi santanm.masukkan batang sereh yg sdh digeprek daun salam dan garam.aduk hingga rata.
  2. Rebus dada ayam.hingga matang jika sdh angkat dan suir² dada ayamnya.dan ulek/blender semua bumbu halus.kecuali sereh (geprek) dan daun salam
  3. Lalu tumis semua bumbu halus sereh daun salam.tumis hingga harum.jika sdh harum masukkan ayam suir dan beri sedikit air kaldu.tunggu air menyusut dan angkat
  4. Dan tuang nasi yg sdh matang ke duan pisang dan bungkus
  5. Dan nasi siap di bakar.bisa di grill atau pakai teflon

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on