This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi yang Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edwin Austin

Nasi Bakar Ayam Kemangi
Nasi Bakar Ayam Kemangi

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Siapkan Bahan Nasi
  2. Gunakan 1/2 kg beras putih
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara
  4. Sediakan 1 batang sereh
  5. Sediakan 5 lbr daun jeruk
  6. Siapkan 800 ml air
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Ambil Bahan isi
  9. Ambil 1/4 kg paha ayam
  10. Sediakan 1 papan tempe (sy skip)
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Gunakan 3 siung bawang putih
  13. Sediakan 10 buah cabe rawit (sesuai selera)
  14. Sediakan 1 ikat kemangi
  15. Siapkan Secukupnya garam
  16. Sediakan Secukupnya penyedap rasa
  17. Ambil Daun pisang untuk membungkus
  18. Ambil Tusuk sate

Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.πŸ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan. Resep nasi bakar ayam bertabur kemangi yang menggugah selera makan. Novia Nur Fitriana Sari - Kulinear.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Untuk membuat nasi, saya pake magic com. Cuci beras terlebih dahulu. Kemudian masukkan semua bahan nasi ke dalam magic com. Masak sampai matang.
  2. Bahan isian: ayam dicuci kemudian di kukus sampai matang, dinginkan kemudian disuwir.
  3. Tumis irisan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit.
  4. Kemudian masukkan ayam suwir ke dalam wajan. Tambahkan air secukupnya. Lalu tambahkan garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa, tumis sampai matang.
  5. Siapkan nasi, tumisan ayam, dan kemangi. Isi pada lembaran daun pisang, sebelumnya daun pisang sudah saya panaskan dengan api agar tidak sobek saat melipatnya.
  6. Kukus nasi selama Β± 20 menit. Jika sudah, angkat dan tiriskan.
  7. Kemudian nasi di bakar. Saya menggunakan loyang dan dibakar di atas api dengan api kecil. Nasi dibolak balik sampai panasnya merata.
  8. Nasi bakar ayam kemangi siap dinikmati πŸ˜‰

Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on