This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Pedas yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isabel Thompson

Nasi Bakar Ayam Suir Pedas
Nasi Bakar Ayam Suir Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suir pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam suir pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam suir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Pedas menggunakan 17 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suir Pedas:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam, saya pake bag dadaNya
  2. Gunakan 3 btr bakso sapi
  3. Ambil 1 bh sosis sapi
  4. Siapkan 1,5 cup nasi (cup magic com)
  5. Gunakan 2 btg serai
  6. Ambil 7 lbr Daun salam
  7. Ambil 5 lbr Daun Jeruk
  8. Ambil Laos
  9. Sediakan Lada bubuk (secukupnya)
  10. Gunakan 2,5 sdm fibercream
  11. Siapkan Air
  12. Siapkan 1 btg daun bawang
  13. Gunakan 10 bh cabe keriting
  14. Ambil 8 bh cabe rawit merah
  15. Gunakan Garam + kaldu bubuk
  16. Siapkan Daun pisang
  17. Ambil Daun kemangi

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Kali ini cobalah untuk membuat nasi bakar ayam suwir yang pedas. Dada ayam fillet, diberi bumbu dan rempah khas. Ingin tahu resep dan cara membuatnya?

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suir Pedas:
  1. Memasak nasi :
    1. Cuci beras, masukkan dalam magic com, tambahkan air secukupnya (klo saya 1 ruas jari), 1btg sere yang di geprek terlebih dahulu, daun salam, kemudian tambahkan garam 1/2 sdt dan 2,5sdm fiber cream. Masak hingga matang
  2. Rebus daging ayam (15menit) yang sudah dikasih garam dan daun salam
  3. Haluskan cabe keriting dan duo bawang
  4. Tumis ayam : tuang minyak kurleb 2sdm, masukkan cabe yang sudah di haluskan, tambahkan ayam yang sudah di suir", bakso dan sosis yang sudah di potong" hingga harum. Tambahkan garam dan gula, Lalu masukkan daun bawang, aduk kembali (koreksi rasa ya mom)
  5. Tuang nasi yang sudah matang, di atas daun pisang. Tambahkan ayam suir, lalu cabe rawit, daun salam, daun jeruk, sere dan kemangi. Kemudian padatkan (bungkus) sematkan ujung"nya menggunakan tusuk lidi. Lakukan sampai habis
  6. Nasi yang sudah di bungkus dengan daun pisang, kedian di panggang di atas happy call atau teplon ya mom.
  7. Selamat mencoba mom…resep tadi, dapet 4bks nasi bakar

Lihat juga resep Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Selain nasi bakar ayam suwir kemangi, saat ini ada banyak resep nasi bakar berbagai kreasi yang membuat siapa saja tergoda untuk mencicipinya. Lihat juga resep Nasi bakar teri pedas,isi ayam suwir pedas enak lainnya. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kini menu nasi bakar semakin mudah dijumpai di rumah makan atau restoran, terutama yang menyajikan masakan Jawa Barat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suir pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on