This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Isaac Mack

Nasi Bakar Ayam Suwir
Nasi Bakar Ayam Suwir

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Sediakan 1/2 kg ayam fillet
  2. Gunakan 2 lembar daun salam
  3. Siapkan 2 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 3 lembar daun pisang
  5. Ambil Kemangi
  6. Sediakan Bahan ayam suwir :
  7. Sediakan 5 siung bawang merah
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Sediakan 5 buah cabai besar
  10. Siapkan 10 buah cabai kecil
  11. Siapkan 1 ruas kunyit
  12. Sediakan 1 ruas jahe
  13. Gunakan Garam
  14. Ambil Gula
  15. Ambil Sedikit Air
  16. Sediakan Kaldu jamur

Tenang saja, cara membuat nasi bakar ayam suwir bali ini simpel. Cara membakarnya saja cukup menggunakan wajan teflon antilengket. Bumbunya, dapat kamu tambahkan daun kemangi. Yuk, langsung coba bikin nasi bakar ala Mika Hadi dalam buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Cuci ayam hingga bersih, lalu rebus ayam hingga matang
  2. Suwir i ayam dan blender bumbu ayam suwir
  3. Tumis bumbu ayam hingga harum dan matang. Masukkan ayam suwir kedalam wajan dan tambah kan air sedikit
  4. Masukkan garam, gula, kaldu jamur. Koreksi rasa dan tiriskan
  5. Makanan siap sajikan. Selamat mencoba😉

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan. Resep Nasi bakar ayam suwir daun kemangi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on