This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir #week19 yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Clifford Murphy

Nasi Bakar Ayam Suwir #week19
Nasi Bakar Ayam Suwir #week19

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir #week19 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir #week19 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir #week19, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir #week19 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir #week19 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Suwir #week19 memakai 11 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir #week19:
  1. Sediakan 1 piring nasi
  2. Siapkan 250 gr ayam
  3. Sediakan 1 ikat kemangi ambil daunnya
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  5. Ambil secukupnya Gula garam dan kaldu bubuk
  6. Ambil secukupnya Daun pisang
  7. Ambil Bumbu (haluskan)
  8. Ambil 5 siung bawang merah
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Sediakan 3 bh cabe merah
  11. Sediakan 5 bh cabe rawit (sesuaikan selera)

Bumbunya, dapat kamu tambahkan daun kemangi. Yuk, langsung coba bikin nasi bakar ala Mika Hadi dalam buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Suwir #week19:
  1. Rebus/goreng ayam hingga matang. Lalu suwir-suwir. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk hingga matang dan harum.
  3. Masukkan suwiran ayam, aduk rata. Bumbui dengan gula garam dan kaldu bubuk. Tambahkan sedikit air.
  4. Masak hingga air menyusut dan bumbu meresap. Masukkan kemangi. Aduk hingga rata. Masak sebentar saja. Koreksi rasa.
  5. Layukan daun pisang di atas kompor. Siapkan daun pisang, ambil nasi secukupnya, taruh di atas daun pisang. Beri isian ayam, lalu gulung dan bungkus. Lakukan hingga selesai.
  6. Panaskan teflon, bakar nasi yang sudah dibungkus hingga daun kecoklatan kedua sisinya dan aromanya harum.

Resep Nasi bakar ayam suwir daun kemangi. Ceritanya lagi penasaran dan pengen bisa masak nasi bakar ternyata gini ya wkwkwk bismillah enak 😁🤗 NASI BAKAR AYAM SUWIR. Pelengkap: Daun kemangi Telur rebus, belah. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir #week19 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on