This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam teri kemangi, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Francis Bryant

Nasi bakar ayam teri kemangi
Nasi bakar ayam teri kemangi

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam teri kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam teri kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi + Sambal Teri. Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Kemangi + Sambal Teri. Untuk membeli bahan-bahannya ketik NASI BAKAR AYAM TERI KEMANGI di Aplikasi Laukpauk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam teri kemangi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam teri kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam teri kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam teri kemangi memakai 20 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam teri kemangi:
  1. Gunakan 1 mangkuk nasi putih
  2. Siapkan secukupnya Ayam suwir
  3. Sediakan secukupnya Ikan teri
  4. Gunakan 1 genggam kemangi
  5. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  6. Ambil secukupnya Lada
  7. Siapkan secukupnya Lada
  8. Ambil secukupnya Air
  9. Siapkan lidi Daun pisang +
  10. Gunakan Bumbu halus
  11. Sediakan 7 siung bawang merah
  12. Ambil 5 siung bawang putih
  13. Ambil 10 cabe rawit
  14. Gunakan 1 ruas kencur
  15. Siapkan 2 butir kemiri
  16. Siapkan Bumbu geprek
  17. Siapkan 1 ruas jahe
  18. Gunakan 1 ruas lengkoas
  19. Gunakan 1 sereh di potong 4
  20. Ambil 4 lembar daun salam

Bisa nambah nasinya lohh Resep Nasi Bakar Teri Kemangi ini menghasilkan nasi bakar yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap. Perpaduan Kobe Nasi Goreng Poll Pedas yang pedas, daun kemangi yang beraroma dan teri goreng yang gurih semakin lezat dengan dibakarnya balutan daun pisang. Kini nasi bakar yang pedas istimewa tidak perlu beli lagi, dan bisa dengan mudah dibuat sendiri dirumah. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap.

Cara membuat Nasi bakar ayam teri kemangi:
  1. Panaskan minyak untuk menggoreng ikan teri yang telah di cuci bersih, masak hingga kering kemudian angkat
  2. Gunakan minyak bekas menggoreng teri untuk menumis bumbu halus hingga harum
  3. Masukkan bumbu geprek
  4. Masukan ayam,ikan teri, dan daun kemangi, masak sebentar
  5. Tambahkan air dan beri kaldu bubuk, gula, lada, koreksi rasa, tunggu sampai air menyusut. angkat dan sisihkan
  6. Siapkan daun pisang, letakan nasi di atasnya pipihkan dan beri isian ayam teri kemangi, bungkus
  7. Bakar di atas teflon 5-10 menit hingga daun layu
  8. Sajikan selagi hangat

Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Ikan teri • Daun bawang (lebih enak lagi pake kemangi ), sereh, salam • nasi (nasi biasa atau nasi uduk) • Bawang merah • Bawang putih • Cabe merah, rawit • Gula pasir • Garam. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam teri kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on