This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi yang Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Herman Lawrence

Nasi Bakar Ayam Kemangi
Nasi Bakar Ayam Kemangi

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Terdapat beberapa bahan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum memasak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi bakar ayam kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi menggunakan 21 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Ambil Bahan Nasi:
  2. Ambil 2 cup nasi,cuci bersih
  3. Gunakan 2 sdm fiber creme
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 600 ml air (seperti masak nasi biasa)
  6. Ambil 2 bh serai,geprek
  7. Siapkan Bahan Ayam:
  8. Gunakan 1/2 bagian dada ayam,rebus suwir-suwir dagingnya
  9. Siapkan 2 papan pete
  10. Siapkan 1 ikat kemangi,ambil daunya cuci bersih
  11. Ambil Cabe rawit,sesuai selera
  12. Sediakan 1 serai,geprek
  13. Siapkan 6 lembar daun jeruk
  14. Sediakan Secukupnya garam dan gula
  15. Sediakan Sedikit air
  16. Ambil Bumbu halus:
  17. Siapkan 10 butir bawang merah
  18. Gunakan 5 siung bawang putih
  19. Sediakan 6 cabe merah besar
  20. Gunakan Seruas jahe
  21. Sediakan Seruas kunyit

Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya. Bahan nasi bakar ayam kemangi ini juga cukup simpel kok, dan dijamin anti gagal. Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.πŸ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi:
  1. Campur semua bahan nasi dalam ricecooker,masak seperti biasa.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkan serai dan daun jeruknya.
  3. Masukkan pete,cabe rawit dan ayam yang sudah di suwir tambahkan gula,garam dan sedikit air. Koreksi rasa masak sampai air menyusut. Masukkan daun kemangi aduk matikan api.
  4. Siapkan daun pisang yang sudah dijemur (agar tidak mudah robek saat dipakai) bersihkan tiap lembarnya. Taruh nasi dan ayamnya sesuai selera banyaknya. Sematkan tusuk gigi.
  5. Panaskan diteflon. Siap dihidangkan.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on