This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam Pedas Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nettie Collins

Nasi Bakar Ayam Pedas
Nasi Bakar Ayam Pedas

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Kali ini saya bikin nasi bakar ayam pedas. Sebenarnya sih pengennya bikin nasi bakar ayam jamur pedas, tapi di tukang sayur langganan gak ada jamurnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar ayam pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Pedas memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Pedas:
  1. Ambil 4 sdm Ayam giling
  2. Sediakan 10 sdm Nasi putih
  3. Gunakan 1 siung bawang putih di cincang
  4. Gunakan 5 cabe rawit di rebus bentar trus diulek halus
  5. Siapkan Himsalt, lada, daun salam
  6. Siapkan 1/2 sdt Minyak canola
  7. Siapkan secukupnya Air
  8. Siapkan Daun pisang dan tusuk gigi secukupnya

Jangan ragu menghidangkan Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ini untuk menu makan siang yang berbeda. Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Spesial Pedas Mencoba resep baru dari nasi bakar yang gurih beraroma daun kemangi dengan citarasa yang pedas menjadi hidangan yang istimewa untuk keluarga. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Pedas:
  1. Tumis bawang putih sampai agak kecoklatan lalu masukkan cabe rawit yang sudah dihaluskan.
  2. Masukkan air lalu ayam giling, masak sebentar dan tambahkan garam, lada dan daun salam. Masak hingga matang.
  3. Siapkan daun, masukkan 1,5 sdm nasi lalu letakkan 1sdm ayam kemudian tutup kembali dengan 1 sdm nasi. Lanjut digulung sambil ditekan untuk memadatkan dan kunci dengan tusuk gigi. Teruskan sampai selesai. Ini jadinya 4 biji ya tergantung selera gede kecilnya bungkusan πŸ₯°
  4. Bakar diatas teflon, dibalik ke sisi satunya, bakar sekitar 7-10 menit dan nasi bakar ayam pedes sudah ready πŸ˜‡

Nasi bakar ayam pedas siap dihidangkan. Baca Juga : Intip Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyimpan Makanan. Lihat juga resep Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan. Memasak adalah hobi seru, sbg salah satu ajang untuk "me time" bagi saya, juga moodbooster yg membahagiakan.masyaAllah😍 Recook.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on