This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam kemangi yang Bikin Ngiler

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ian Santiago

Nasi bakar ayam kemangi
Nasi bakar ayam kemangi

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Air santan secukupnya untuk memasak beras. Daun pisang dan tusuk lidi secukupnya. Nasi bakar ayam kemangi Rizki Yulianti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi bakar ayam kemangi menggunakan 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Gunakan Beras
  2. Sediakan 1/2 kg Ayam
  3. Siapkan Daun kemangi
  4. Sediakan Daun pisang
  5. Siapkan Bumbu nasi
  6. Siapkan 2 gelas beras
  7. Siapkan 1 Batang serai
  8. Sediakan 1 daun salam
  9. Ambil 2 daun jeruk
  10. Gunakan Garam, kaldu bubuk
  11. Ambil Santan
  12. Sediakan Bumbu halus (bumbu ayam)
  13. Siapkan 6 Bawang merah
  14. Ambil 2 bawang putih
  15. Sediakan 6 cabe (bisa ditambah jika suka pedas)
  16. Siapkan Garam

Ini juga cocok buat anak-anak asal gak usah dikasih cabe rawit aja di dalamnya, tapi kalau buat orang dewasa tambahan cabe rawit bisa jadi sensasi tersendiri pas gak sengaka termakan.πŸ˜‚. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi. ala Dapur Mama Badar (Nasi Bakar Ayam Kemangi) 🍚Bahan-bahan. Resep nasi bakar ayam bertabur kemangi yang menggugah selera makan. Novia Nur Fitriana Sari - Kulinear.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam kemangi:
  1. Campur beras, daun jeruk, daun salam, sereh, santan, garam masukkan dalam Magicom
  2. Iris2 ayam
  3. Haluskan bumbu ayam kemudian tumis sampai harum bari air sedikit masukkan ayam yang sudah diiris2, jika sudah matang masukkan kemangi aduk terus angkat
  4. Taruh nasi diatas daun pisang dan ayamnya
  5. Gulung seperti lontong trus bakar
  6. Biarkan sampai sedikit gosong trus angkat dan sajikan

Foto: Instagram Makan nasi tidak selamanya hanya dengan gaya masakan yang itu-itu saja. Kamu bisa saja membuat sajian nasi bakar ayam sekalian membantu ibu memasak di rumah. Makanan yang satu ini punya banyak khasiat untuk badan. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Nasi bakar adalah salah satu sajian khas indonesia yang sudah dikenal sebagai makanan unik nan menggugah selera. Banyak orang yang sudah merasakan sendiri kelezatan makanan yang satu ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi bakar ayam kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on