This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi bakar ayam pedas, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bill Barber

Nasi bakar ayam pedas
Nasi bakar ayam pedas

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam pedas menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi bakar ayam pedas:
  1. Ambil 1/2 kg Beras
  2. Siapkan Santan (kara uk kecil)
  3. Gunakan Daun salam
  4. Gunakan Daun pandan
  5. Gunakan Garam
  6. Siapkan Penyedap rasa (optional)
  7. Siapkan 1/2 kg Ayam
  8. Ambil 10 biji Cabai rawit(sesuai selera)
  9. Ambil 5 buah Cabai keriting
  10. Sediakan 2 buah Tomat
  11. Siapkan 7 buah Bawang merah
  12. Siapkan 3 buah Bawang putih
  13. Ambil 1/2 sdm Gula pasir
  14. Ambil 2 lembar Daun jeruk
  15. Siapkan Kemangi
  16. Gunakan Margarine

Jangan ragu menghidangkan Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ini untuk menu makan siang yang berbeda. Lihat juga resep Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Spesial Pedas Mencoba resep baru dari nasi bakar yang gurih beraroma daun kemangi dengan citarasa yang pedas menjadi hidangan yang istimewa untuk keluarga. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi.

Cara membuat Nasi bakar ayam pedas:
  1. Cuci bersih beras, masak (me: magicom) beras yg sudah d cuci tambahkan santan aduk tambah air beri sdikit garam+ penyedap rasa+daun pandang +daun salam.. Cook tggu smpai matang, jngn lupa cepat2 d aduk apabila sdah matang & cook lagi sebentar
  2. Didihkan ayam rebus ayam, apabila sudah matang ayam rebus d suir-suir
  3. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih,cabai rawit, cabai keriting, tomat
  4. Tumis bumbu halus tambahkan daun jeruk, ayam suir, beri air sedikit, garam, gula, penyedap rasa, msak smpai matang. Cicipi

Nasi bakar ayam pedas siap dihidangkan. Baca Juga : Intip Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyimpan Makanan. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan. Memasak adalah hobi seru, sbg salah satu ajang untuk "me time" bagi saya, juga moodbooster yg membahagiakan.masyaAllah😍 Recook. Bagikan foto Recook kamu Selengkapnya mengenai Recook.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on