This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Francis Ramos

Nasi Bakar Ayam Suwir
Nasi Bakar Ayam Suwir

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam suwir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Gunakan Nasi Gurih
  2. Ambil 450 gram beras
  3. Siapkan 1/2 ons ikan teri nasi
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Sediakan Ayam Suwir
  7. Siapkan 1 1/2 fillet dada ayam
  8. Siapkan 1 batang sereh
  9. Sediakan 10 siung bawang merah
  10. Siapkan 4 siung bawang putih
  11. Ambil 3 butir kemiri sangrai
  12. Ambil Secukupnya terasi
  13. Gunakan 1 ruas kunyit
  14. Siapkan 1 ruas jahe
  15. Ambil 3 buah cabai keriting merah
  16. Ambil Sambal Goreng
  17. Siapkan 5 siung bawang merah iris, goreng
  18. Ambil 2 siung bawang putih
  19. Ambil 7 buah cabai keriting merah
  20. Gunakan 5 buah cabai rawit merah
  21. Siapkan 1/2 buah tomat
  22. Gunakan Secukupnya terasi
  23. Sediakan 1/2 buah gula merah

Bumbunya, dapat kamu tambahkan daun kemangi. Yuk, langsung coba bikin nasi bakar ala Mika Hadi dalam buku "Kumpulan Resep Sambal & Masakan Indonesia Rumahan" terbitan Gramedia Pustaka Utama. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Bahan-bahan.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir:
  1. Membuat nasi gurih. Tumis ikan teri dan irisan bawang. Tuang hasil tumisan ke beras dan air. Berikan kaldu bubuk dan garam. Masak dengan rice cooker hingga nasi matang.
  2. Membuat ayam suwir. Rebus dada ayam, suwir-suwir. Haluskan bawang, cabai, terasi, kemiri, kunyit, dan jahe. Tumis bumbu halus hingga wangi bersama sereh. Masukkan ayam suwir. Aduk rata.
  3. Membuat sambal. Blender bawang putih, tomat, cabai, gula merah, dan terasi. Goreng bawang merah iris hingga kriuk, masukkan bumbu halus. Goreng sambal sampai matang.
  4. Menata nasi bakar. Potong kotak daun pisah. Tata nasi, ayam suwir, daun bawang, dan cabai rawit. Gulung daun, rekatkan kedua ujungnya dengan tusuk gigi.
  5. Panaskan teplon, lelehkan margarin. Tata nasi yang telah dibalut daun pisang di atas teplon. Panggang hingga daun berubah warna. Sajikan.

Resep Nasi bakar ayam suwir daun kemangi. Ceritanya lagi penasaran dan pengen bisa masak nasi bakar ternyata gini ya wkwkwk bismillah enak 😁🤗 NASI BAKAR AYAM SUWIR. Pelengkap: Daun kemangi Telur rebus, belah. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on