This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Pedas yang Sempurna

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Warren Caldwell

Nasi Bakar Ayam Pedas
Nasi Bakar Ayam Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Kali ini saya bikin nasi bakar ayam pedas. Sebenarnya sih pengennya bikin nasi bakar ayam jamur pedas, tapi di tukang sayur langganan gak ada jamurnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Pedas memakai 23 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Pedas:
  1. Sediakan Bahan Nasi-
  2. Siapkan 500 g Beras
  3. Siapkan 600 ml Santan
  4. Sediakan 2 batang Serai
  5. Gunakan 2 helai Daun jeruk
  6. Siapkan 2 helai Daun salam
  7. Sediakan seukuran jempol Lengkuas
  8. Sediakan 1 sdt Garam
  9. Siapkan 1/2 sdm Desaku kunyit bubuk
  10. Siapkan Bahan Isian Ayam-
  11. Siapkan 250 g Dada ayam segar
  12. Ambil Cabe besar merah 5 buah (optional)
  13. Gunakan Cabe rawit merah 15 buah (optional)
  14. Ambil 3 siung Bawang merah
  15. Ambil 2 siung Bawang putih
  16. Gunakan 1 batang Serai
  17. Gunakan 3 sdm Minyak goreng
  18. Gunakan 1 cm Jahe
  19. Ambil 1 jempol Lengkuas
  20. Ambil 10 helai Daun kemangi
  21. Siapkan Bahan Pelengkap-
  22. Siapkan 2 lonjor Daun pisang
  23. Sediakan 16 buah Lidi/tusuk gigi

Jangan ragu menghidangkan Resep Nasi Bakar Ayam Pedas ini untuk menu makan siang yang berbeda. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi Spesial Pedas Mencoba resep baru dari nasi bakar yang gurih beraroma daun kemangi dengan citarasa yang pedas menjadi hidangan yang istimewa untuk keluarga. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi. Nasi bakar ayam pedas siap dihidangkan.

Langkah-langkah membuat Nasi Bakar Ayam Pedas:
  1. Siapkan dalam wadah yang bisa langsung di tanak: beras, serai, lengkuas daun jeruk, daun jeruk dan kunyit bubuk.
  2. Masukkan santan dan aduk² sampai berwarna kuning muda lalu nyalakan api, masak seperti biasa hingga asat lalu dikukus 30 menit.
  3. Lanjut ke bahan isia, rebus 20 menit dada ayam segar dan suwir².
  4. Siapkan bumbu halusnya lalu haluskan dengan cara di blender/uleg : cabe merah besar, cabe rawit, kemiri, bawang merah, bawang putih.
  5. Panaskan wajan dengan minyak 3 sdm untuk menumis. Tumis bumbu halus sampai harum.
  6. Bila aroma harum sudah keluar, masukkan duo daun, serai, jahe, lengkuas, garam, gula, kaldu bubuk dan mrica. Lalu tumis lagi hingga harumnya berbeda.
  7. Lanjut masukkan santan, aduk2 sebentar sampai santan dan bumbu halus nyanpur, lalu lanjut masukkan ayam suwir. Aduk² sebentar dan biarkan 15 menit sampai santan meresap dan hampir asat (nyemek)
  8. Masukkan daun kemangi beberapa helai daun lalu aduk lagi. Koreksi rasa.
  9. Sekarang proses bungkus nasinya di daun pisang : Siapkan daun pisang, tata nasi diatasnya, tata melebar
  10. Taruh isian ayam bumbu diatas nasi, beri kemangi diatasnya, dan tutup lagi dengan nasi.
  11. Lalu gulung dan semat dengan lidi atai tusuk gigi di kedua ujung seperti lontong.
  12. Bakar diatas teflon atau grill pan sampai daun berubah warna menjadi kehitaman dan mengeluarkan harum daun terbakar. Daaaan siap disajikan selagi hangat

Baca Juga : Intip Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyimpan Makanan. Lihat juga resep Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan. Memasak adalah hobi seru, sbg salah satu ajang untuk "me time" bagi saya, juga moodbooster yg membahagiakan.masyaAllah😍 Recook. Bagikan foto Recook kamu Selengkapnya mengenai Recook.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on