This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Fanny Hawkins

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas
Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan. Memasak adalah hobi seru, sbg salah satu ajang untuk "me time" bagi saya, juga moodbooster yg membahagiakan.masyaAllah😍 Recook. Bagikan foto Recook kamu Selengkapnya mengenai Recook.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam suwir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas menggunakan 20 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Ambil Bahan nasi liwet :
  2. Sediakan 2,5 canting beras
  3. Sediakan 4 siung bawang merah (diiris)
  4. Ambil 3 siung bawang putih (diiris)
  5. Ambil 65 ml santan kara
  6. Sediakan Segenggam teri nasi
  7. Siapkan 1 lembar daun salam
  8. Gunakan 1 lembar daun jeruk
  9. Gunakan 1 batang sereh
  10. Gunakan Bahan-bahan isian :
  11. Gunakan Bbrp lembar daun melinjo
  12. Sediakan 2 potong ayam bagian dada
  13. Siapkan 4 siung bawang merah
  14. Siapkan 2 siung bawang putih
  15. Gunakan 1 butir kemiri
  16. Siapkan Sdt ketumbar
  17. Gunakan Sedikit kunyit
  18. Sediakan 7 buah cabai setan
  19. Sediakan 3 buah cabai rawit
  20. Gunakan Daun pisang

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Praktis. Meski nasi bakar banyak dijual di warung-warung angkringan, taukah bunda bahwa proses membuatnya tidaklah sulit, bunda bisa membuat sendiri dirumah dengan mengikuti resep dibawah ini. Resep nasi bakar ayam suwir pedas bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan dan bekal istimewa yang lezat nan menggoyang lidah. Kali ini cobalah untuk membuat nasi bakar ayam suwir yang pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Tumis bahan nasi liwet, kecuali beras dan santan nya yaa πŸ˜„
  2. Kemudian masukkan bahan yg sudah ditumis ke dalam nasi yang akan dimasak, masukkan juga santan nya. Masak nasi seperti biasa di magicom yaa
  3. Kemudian haluskan bumbu isian, kecuali cabe setan di potong2.
  4. Tumis ayam yg sudah direbus dan disuwir2 + daun melinjo yang sudah dipotong2 halus dengan bahan isian yg sudah dihaluskan
  5. Setelah nasi matang, tata di atas daun pisang dan tambahkan isiannya yg sudah matang, Lalu dibakar
  6. Sajikan deh

Dada ayam fillet, diberi bumbu dan rempah khas. Ingin tahu resep dan cara membuatnya? Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Rasa gurih nasi uduk yang lezat dengan isian ayam suwir pedas, sebenarnya sudah sangat lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on