This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Bakar Ayam Balado Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lena Hale

Nasi Bakar Ayam Balado
Nasi Bakar Ayam Balado

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nasi Bakar Ayam Balado Tesalonika Gianina Tasikmalaya. Lagi pengen yang pedes" jadi buat nasi bakar + ayam balado. Resep Nasi Bakar bumbu ayam balado.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar ayam balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Bakar Ayam Balado memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Balado:
  1. Gunakan 70 Gram Ayam
  2. Ambil Bumbu Halus
  3. Sediakan 2 Siung bawang merah
  4. Siapkan 1 Siung bawang putih
  5. Sediakan 1 Buah cabai merah besar
  6. Sediakan Cabai rawit jika ingin pedas
  7. Gunakan Bumbu Pelengkap
  8. Ambil 1 Sdt Kecap
  9. Gunakan 1 Sdt Saus tiram
  10. Gunakan Garam
  11. Gunakan 1 Lembar daun jeruk
  12. Gunakan Bahan Tambahan
  13. Sediakan Daun pisang
  14. Ambil Lidi

Node punya menu nasi ayam bakar sayur urap yang wajib banget dicoba. Ayam bakarnya gurih dengan tekstur kering di luar dan lembut di dalam. Harum rempah, rasanya gurih, dan bumbunya banyak. Ayam bakar is usually served with sambal terasi (chilli with terasi) or sambal kecap (sliced chilli and shallot in sweet soy sauce) as dipping sauce or condiment and slices of cucumber and tomato as garnishing.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Balado:
  1. Rebus bumbu halus hingga sedikit layu, kemudian tiris dan haluskan
  2. Tumis bumbu halus tanpa minyak pada teflon, setelah bumbu harum tambahkan air, daun jeruk, saus tiram dan kecap
  3. Masukkan ayam, masak hingga ayam matang dan bumbu meresap
  4. Tambahkan garam, aduk sebentar, matikan kompor dan sisihkan topping ayam tersebut
  5. Siapkan daun pisang, masukkan nasi, lalu tambahkan ayam yang sudah di masak tadi. Bungkus dan sematkan dengan lidi
  6. Bakar nasi yang sudah dibungkus daun pisang untuk menambah cita rasa

There are many recipes of ayam bakar, among the popular ones are Padang-style ayam. Cari produk Nasi Tumpeng lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Nasi kapau is a Minang steamed rice topped with various choices of dishes originated from Nagari Kapau, Bukittinggi, a tourism and culinary hotspot town in West Sumatra, Indonesia. It is often describes as Minang version of nasi ramas or nasi campur (mixed rice).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on