This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang) yang Enak Banget

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Zachary Moody

Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang)
Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang)

Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi (ayam cincang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam kemangi (ayam cincang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam kemangi (ayam cincang), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam kemangi (ayam cincang) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resepnya juga dibantu sama Mba Vicky?. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang). Air santan secukupnya untuk memasak beras.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi bakar ayam kemangi (ayam cincang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang) memakai 32 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang):
  1. Gunakan Bahan Nasi :
  2. Ambil 3 gelas beras, cuci
  3. Gunakan 2 batang sereh, geprek dan simpul
  4. Siapkan 2 lembar daun pandan
  5. Gunakan 3 lembar daun salam
  6. Siapkan 1 sdm kaldu instan
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1 sdt lada
  9. Sediakan Secukupnya air, saya masih ngukur pakai jari
  10. Siapkan Bahan Isi Nasi Bakar :
  11. Ambil 350 gram daging ayam cincang
  12. Ambil 2 batang sereh, geprek
  13. Ambil 3 lembar daun salam
  14. Sediakan 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  15. Gunakan 4 ikat daun kemangi (ambil daunnya saja)
  16. Gunakan Secukupnya kecap manis
  17. Siapkan 1 sdm kaldu instan
  18. Ambil 1/2 sdt garam
  19. Siapkan 1 sdt lada
  20. Gunakan 100 ml air
  21. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis
  22. Sediakan Secukupnya cabe rawit orange
  23. Ambil Bumbu Halus :
  24. Ambil 8 siung bawang merah
  25. Gunakan 4 siung bawang putih
  26. Ambil 1 ruas jari jahe
  27. Gunakan 1 ruas jari kencur
  28. Ambil 1 sdt terasi bakar
  29. Gunakan 3 buah cabe merah
  30. Gunakan Bahan Tambahan :
  31. Ambil 4 lembar besar daun pisang, bersihkan
  32. Siapkan Secukupnya tusuk gigi/ straples

Lihat juga resep Nasi bakar ayam kemangi enak lainnya. Seperti ayam tumis dengan bumbu ala Thai ini enak dimakan dengan nasi hangat. Berikut kutipan resep NASI BAKAR AYAM KEMANGI dikutip dari akun Instagram @rikhatiwi: NASI BAKAR AYAM KEMANGI. Masukkan nasi beri garam aduk rata, masak sampai tanak.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang):
  1. Cuci bersih beras, beri air tambahkan daun salam, daun pandan, sereh, garam, kaldu jamur, lada bubuk. aduk2 dan masak seperti masak nasi biasa di ricecooker
  2. Setelah matang, angkat buang rempahnya dan aduk aduk. sisihkan
  3. Siapkan wajan, panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan salam, sereh daun & jeruk sampai harum. Kemudian masukkan ayam cincang, aduk2 lalu tuang air dan rawit orange.
  4. Ketika air mulai menyusut masukkan garam,lada, kaldu jamur dan kecap manis aduk rata biarkan sampai air menyusut lalu masukkan kemangi aduk sebentar dan matikan kompor.
  5. Panaskan daun pisang dengan api sangat kecil hingga warnanya agak hijau muda,agar daun lemas dan mudah digulung.
  6. Penyelesaian: Ambil nasi secukupnya ratakan diatas daun pisang beri isian lalu gulung sambil agak ditekan biar gulungan bulat rapi, beri tusuk gigi) straples setiap ujungnya. Bakar nasi (me; pakai happy call) sampai daun nya mulai kering dan harum.
  7. Nasi Bakar siap di santap selagi hangatttttt… Yummy bangetttttt

Resep Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Beragam jenis sajian kuliner khas Bandung memang selalu dikenal dan jadi buruan warga Indonesia, salah satunya adalah sajian nasi bakar khas Bandung. Nasi yang diolah dengan cara dibakar ini bukan sembarang nasi, melainkan ada banyak campuran yang seringkali membuat menu nasi bakar ini nikmat dan enak untuk disantap. Menu Sarapan: Nasi Bakar Ayam Kemangi. Lihat juga resep Tumis Ayam Cincang Kemangi Paprika enak lainnya. Nasi Bakar Ayam Kemangi Pedas. beras•air/kaldu ayam•sereh (potong/geprek)•bawang merah•bawang putih•cabe merah keriting (sesuai selera)•cabe rawit merah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Kemangi (Ayam Cincang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on