This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Abon Sederhana yang Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Travis Vega

Nasi Goreng Abon Sederhana
Nasi Goreng Abon Sederhana

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng abon sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng abon sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng abon sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng abon sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi Goreng Terasi Abon Sapi enak lainnya. Resep nasi goreng abon merupakan suatu kombinasi nasi goreng yang patut untuk dicoba. Nasi goreng ini terasa enak walaupun hanya menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan cara memasak yang praktis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng abon sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Abon Sederhana memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Abon Sederhana:
  1. Sediakan 1 piring nasi putih
  2. Siapkan 2 buah telur
  3. Ambil Secukupnya bawang putih bawang merah (haluskan; aku pake bumbu mie dari bmm ya)
  4. Ambil Secukupnya penyedap
  5. Gunakan 1 sdm kecap
  6. Gunakan 1 sdm saos tomat

Setelah matang, sajikan di atas piring dan tambahkan kerupuk dan sayuran sesuai selera. Nasi goreng telur pun siap untuk disantap! Gampang kan resep nasi goreng sederhana di atas? Yuk bikin dan share fotonya di kolom komentar ya.

Cara membuat Nasi Goreng Abon Sederhana:
  1. Orak arik telur dengan sedikit minyak atau blue band
  2. Setelah matang masukan nasi putih
  3. Masukan juga bawang putih bawang merah yang telah dihaluskan juga kecap dan saos tomat, lalu ratakan
  4. Setelah diaduk rata sajikan dipiring lalu beri abon diatasnya

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Walau sederhana bahan dan cara pembuatannya, percayalah rasanya tetap sedap. Nantinya, kita tinggal menambahkan aneka bahan yang ada di rumah mulai dari abon sampai telur ceplok. Nasi goreng adalah salah satu makanan khas nusantara yang banyak digemari, dan cara pembuatannya pun tergolong mudah. Terdapat beraneka ragam resep nasi goreng mulai dari nasi goreng bakso, nasi goreng ayam, nasi goreng babat, sampai nasi goreng sayur asin yang memiliki cita rasa unik dan khas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng abon sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on