This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple), Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Carl Smith

Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple)
Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple)

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ati ampela ayam (bumbu rajang simple) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ati ampela ayam (bumbu rajang simple) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ati ampela ayam (bumbu rajang simple), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng ati ampela ayam (bumbu rajang simple) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple) Kamu sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ati ampela ayam (bumbu rajang simple) yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya bisa tawar dan bahkan tak enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng ati ampela ayam (bumbu rajang simple) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple) memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple):
  1. Ambil 2 Piring Nasi
  2. Ambil 2 Pasang Ati ampela Potong Serong/Dadu (Aq sudah matang masuk dlm ungkepan daging Ayam) jika masih mentah sebaiknya rebus dulu sebentar yah mah..
  3. Siapkan 2 Buah Bakso Sapi iris Tipis2
  4. Gunakan 1 Sachet Terasi ABC (Optional)
  5. Ambil 1 sdm Kecap Bango (Optional)
  6. Siapkan 1/2 sdt Garam/Kaldu penyedap Ayam
  7. Ambil Secukupnya Minyak Sayur untuk Menumis
  8. Ambil 1 Butir Telur Ayam
  9. Gunakan Bumbu Rajang/Iris:
  10. Ambil 9 Buah Cabe Rawit Merah
  11. Gunakan 3 Siung Bawang Putih
  12. Gunakan 3 Siung Bawang Merah
  13. Siapkan Tambahan:
  14. Siapkan 1 Batang Daun Bawang ambil bagian hijaunya saja, rajang tipis2 buat taburan (Boleh Skip)

Lihat juga resep Ati Ampela Goreng Bumbu Racik enak lainnya. c. Tambahkan garam dan kecap, aduk rata. Tambahkan udang rebon aduk hingga nasi panas. Nasi goreng ati ampela sederhana. foto: Instagram/@sjn_photopassion.

Cara membuat Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple):
  1. Siapkan semua bahan2.
  2. Panaskan minyak, Tumis bumbu rajang terlebih dahulu bawang, goreng hingga coklat. Lalu masukan telur aduk2 orak/ik+Terasi (Biarkan terasi larut dalam minyak panas gak perlu dihancurkan lalu sedikit tekan pakai sutil agar melunak) Menyusul cabe+bakso+ati ampela. Setelah semua harum. Masukan nasi aduk rata.
  3. Beri kecap+garam dan aduk2 rata. Hingga sedikit tanek. Sambil koreksi rasa. Setelah Ok. Matikan kompor
  4. Siap untuk disajikan, nikmati selagi panas bersama taburan daun bawang. Selamat mencoba

Goreng hati ampela hingga kuning kecokelatan dan matang. Goreng sisa bumbu ungkep ayam hingga kering. Tata hati ampela di piring saji, taburi dengan bumbu kering. Sambal goreng ati ampela nanas. foto: Instagram/@myqueen.kitchen. Panaskan teflon masukkan ati ayam lalu tuang minyak goreng ayam sambil dibolak-balik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Ati Ampela Ayam (Bumbu Rajang Simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on