This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Pedas yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Cynthia Becker

Nasi Bakar Ayam Pedas
Nasi Bakar Ayam Pedas

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir + Jamur Pedas enak lainnya. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan. Memasak adalah hobi seru, sbg salah satu ajang untuk "me time" bagi saya, juga moodbooster yg membahagiakan.masyaAllah😍 Recook.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Pedas memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Pedas:
  1. Ambil 500 gr dada ayam
  2. Siapkan 1 ikat kemangi, petiki daunnya saja
  3. Ambil 50 gr cabe merah, potong-potong
  4. Sediakan 10 buah cabe rawit merah, potong-potong
  5. Siapkan 8 butir bawang merah, potong-potong
  6. Sediakan 3 siung bawang putih, potong-potong
  7. Gunakan 1 batang sereh, memarkan, potong-potong
  8. Ambil 2 lembar daun jeruk, sobek-sobek
  9. Gunakan 2 lembar daun salam
  10. Siapkan Secukupnya gula jawa, garam dan kaldu bubuk rasa ayam
  11. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis
  12. Siapkan Sedikit air
  13. Ambil Nasi:
  14. Sediakan 3 cup beras pandan wangi (cup bawaan magic com), cuci bersih
  15. Sediakan 3 sdm santan instan
  16. Siapkan Secukupnya air, sesuai garis ukuran di panci magic com (600 ml)
  17. Sediakan 1 1/4 sdt garam halus (sendok takar)
  18. Gunakan 1 batang sereh, memarkan, potong-potong
  19. Sediakan 2 lembar daun salam

Sebenarnya sih pengennya bikin nasi bakar ayam jamur pedas, tapi di tukang sayur langganan gak ada jamurnya. Daripada harus nguber jamur ke pasar, ya udah lah saya bikin pakai bahan yang ada aja. Resepnya sih kurang lebih sama aja dengan resep yang dulu-dulu sudah pernah saya posting. Pelengkapnya juga bisa disesuaikan dengan selera aja.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Pedas:
  1. MEMBUAT NASI. Campur semua bahan nasi lalu aduk rata. Masak menggunakan magic com hingga matang. Biarkan hingga beberapa saat lalu aduk rata. Biarkan hingga nasi tanak.
  2. MEMBUAT AYAM SUWIR. Masukkan dada ayam ke dalam sebuah panci. Tambahkan bawang merah, bawang putih, dan jahe yang sudah diiris tipis-tipis. Masukkan juga secukupnya ketumbar bubuk, kunyit bubuk, gula pasir, garam dan kaldu bubuk. Tambahkan secukupnya air lalu rebus hingga ayam matang dan bumbu meresap. Tiriskan ayam, biarkan hingga dingin lalu suwir-suwir.
  3. MEMBUAT ISIAN. Tuang secukupnya minyak ke dalam wajan, tunggu hingga minyak panas. Masukkan potongan bawang merah, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit. Tumis hingga layu. Matikan api. Masukkan ke dalam chopper lalu proses hingga agak halus.
  4. Masukkan kembali bumbu halus ke dalam wajan yang sudah dipanaskan. Tambahkan daun jeruk, daun salam dan sereh. Tumis hingga matang dan harum. Beri sedikit air, gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk rata. Masukkan suwiran ayam, aduk rata dan masak hingga meresap dan kuah habis. Sesaat sebelum dimatikan, masukkan daun kemangi lalu aduk rata. Matikan api.
  5. PENYELESAIAN. Ambil 2 lembar daun pisang, ambil secukupnya nasi lalu rapihkan. Beri secukupny bahan isian di atasnya. Bungkus lalu semat kedua ujungnya dengan lidi/tusuk gigi.
  6. Bakar sebentar diatas pan hingga daun kecokelatan dan harum.
  7. Siap disajikan.

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga. Nasi bakar ayam pedas siap dihidangkan. Baca Juga : Intip Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyimpan Makanan. Lihat juga resep Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on