This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Steven Parks

Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel
Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel

Sedang mencari ide resep nasi goreng cumi bakso simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng cumi bakso simpel yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel. Lihat juga resep Bakso kembang cumi enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian..

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng cumi bakso simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng cumi bakso simpel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng cumi bakso simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel:
  1. Gunakan Nasi putih
  2. Sediakan 4 buah cumi kecil
  3. Gunakan 5 buah bakso
  4. Sediakan 1 telur
  5. Siapkan sedikit Minyak
  6. Siapkan Lada secukupunya
  7. Ambil Kecap
  8. Ambil Saos
  9. Gunakan Saori saus tiram
  10. Siapkan 5 buah telur puyuh
  11. Sediakan Bumbu
  12. Sediakan 2 siung bawang merah
  13. Siapkan 2 siung bawang putih
  14. Gunakan 5 cabe merah (sesuai selera)
  15. Ambil secukupnya Garam

Sama-sama berbahan nasi yang digoreng, tapi yang satu ini khas atau biasa dikenal nasi goreng spesial. Kendati spesial, tapi cara memasak nasi goreng seafood tak kalah simpel dibanding nasi goreng pada umumnya. Namun, kalau kamu pengin makan nasi goreng dengan lauk yang melimpah, cobalah membuat nasi goreng gila. Bumbu nasi goreng gila cukup sama dengan nasi goreng pada umumnya, tapi berbeda dari segi isiannya.

Cara membuat Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel:
  1. Siapkan cumi, bakso yang telah dibersihkan, lalu potong kecil2 (sesuai selera)
  2. Siapkan minyak sedikit untuk tumis bahan bumbu, lalu masukan telur
  3. Jika sudah masukan, bakso, cumi, telur puyuh secara bersamaan sembari diberi kecap, saori
  4. Lalu masukan nasi putih, sembari diberi saos, dan lada (tambahkan kecap/saori/garam disesuaikan jika rasanya kurang mantap)
  5. Tunggu hingga matang
  6. Hidangkan, siap disantap

Disebut nasi goreng gila karena isiannya yang banyak, mulai daging ayam, bakso, sosis, cumi, udang, telur, hingga sayuran. Annual check up - passed with flying colours! Lihat juga resep Nasi Goreng Bakso Pedas Manis enak lainnya. Alasannya tak lain karena nasi goreng terlihat sangat simpel, enak, murah, dan mudah ditemui di mana saja mulai dari tempat makan kaki lima hingga restoran kelas menengah ke atas sekalipun. Lihat juga resep Sotong Goreng enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Cumi Bakso Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on