This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng ayam praktis Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gordon Burton

Nasi goreng ayam praktis
Nasi goreng ayam praktis

Lagi mencari ide resep nasi goreng ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ayam praktis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ayam praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng ayam praktis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sebab, cara memasak nasi goreng istimewa itu sangat sederhana dan praktis. Cukup sediakan nasi putih, bahan rempah-rempah bawang merah, bawang putih, dan telur. dan nasi putih. Selebihnya, kamu bisa memadukan dengan bahan lain yang disukai, ayam misalnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng ayam praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng ayam praktis memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng ayam praktis:
  1. Sediakan 200 gr dada ayam
  2. Siapkan 300 gram nasi putih
  3. Siapkan 1/2 bh bawang bombay merah
  4. Sediakan 1 bh bawang putih
  5. Ambil 1 1/2 bh paprika hijau
  6. Sediakan 1 1/2 sdt garam
  7. Gunakan 1/2 sdt paprika bubuk
  8. Sediakan 1/2 sdt hahe bubuk
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  10. Sediakan 1 sdm saus teriyaki (bisa diganti kecap manis)
  11. Sediakan 1 sdt gula pasir

Resep yang paling mudah adalah menggunakan daging ayam yang notabene paling mudah didapat dan juga paling murah diantara daging lainnya. Daging ayam bisa digunakan sebagai daging untuk menu-menu sajian umum seperti nasi goreng atau mie goreng. Ilustrasi (credit: Freepik) Bumbu nasi goreng yang pertama yaitu ada bumbu nasi goreng putih. Resep yang satu ini cocok banget untuk kalian yang kesiangan saat sahur, dan hanya butuh waktu singkat dalam memasak.

Cara menyiapkan Nasi goreng ayam praktis:
  1. Siapkan bahan
  2. Potong paprika, bawang merah dan bawang putih
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum masukkan paprika masak sebentar kemudian masukkan ayam.
  4. Tambahkan bumbu aduk rata masak hingga ayam matang
  5. Masukkan nasi aduk rata. Koreksi rata

Nah, buat kamu yang ingin menghidangkan nasi goreng dengan berbagai macam varian rasa bisa melihat resepnya berikut ini. Bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu saja? Coba campur dengan mie agar lebih bervariasi, seperti nasi goreng ala magelang ini. Citarasanya juga lebih unik dengan tambahan kemiri, ebi, dan terasi dalam racikan bumbunya. Kalau iya, resep nasi goreng tanpa nasi ini bisa jadi alternatif makanan yang disantap sebagai pengganti.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng ayam praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on