This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam suir kemangi yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dustin Jordan

Nasi bakar ayam suir kemangi
Nasi bakar ayam suir kemangi

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir kemangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suir kemangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi bakar ayam suir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suir kemangi memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar ayam suir kemangi:
  1. Gunakan 1/2 ekor ayam (Bagian dada)
  2. Ambil secukupnya Nasi
  3. Siapkan Daun kemangi
  4. Siapkan Daun jeruk
  5. Sediakan Daun pisang secukupnya (jemur sebentar agar Tidak cepat robek jika di lipat)
  6. Ambil Garam
  7. Siapkan Kaldu bubuk
  8. Ambil Kecap manis
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Siapkan 5 butir bawang merah
  11. Siapkan 4 siung bawang putih
  12. Sediakan 6 biji cabai besar
  13. Ambil 4 biji cabai kecil
  14. Gunakan 1 ruas jahe
  15. Ambil 1 ruas lengkuas

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang … Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi.

Langkah-langkah membuat Nasi bakar ayam suir kemangi:
  1. Cuci bersih ayam, lumuri jeruk nipis, kemudian rebus sampai empuk, setelah itu goreng ayam dengan minyak panas. Goreng sampai agak kecoklatan.. sisihkan, setelah dingin suir2 sesuai selera
  2. Bumbu yang sudah di haluskan tumis dengan sedikit minyak goreng, tumis sampai harum
  3. Masukkan daging ayam yang sudah di suir, penyedap rasa,garam kecap secukupnya, dan masukkan daun kemangi, Aduk sampai rata.. sisihkan
  4. Ambil daun pisang yang sudah di jemur dan di bersihkan, masukkan nasi sesuai selera
  5. Letakkan ayam suir di atas nasi, bungkus dengan daun pisang kemudian lipat dan sematkan tusuk Gigi atau lidi di Ujung masing2 daun tersebut
  6. Panggang di atas Teflon sebentar saja..nasi bakar siap di hidangkan sesuai selera

Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya. Resep Nasi Bakar Ayam Suir Daun Kemangi. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Air santan secukupnya untuk memasak beras.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suir kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on