This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat 130. Nasi goreng sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Delia Andrews

130. Nasi goreng sederhana
130. Nasi goreng sederhana

Sedang mencari ide resep 130. nasi goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 130. nasi goreng sederhana yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasgor Daging (menu balita) enak lainnya. Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 130. nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 130. nasi goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 130. nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan 130. Nasi goreng sederhana menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan 130. Nasi goreng sederhana:
  1. Siapkan 4 centong nasi
  2. Ambil 1 bh ayam goreng / ungkep (sesuai selera) suwir2
  3. Ambil 3 sdm Minyak untuk menggoreng
  4. Ambil Bumbu halus :
  5. Gunakan 3 bh cabe merah keriting
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 5 btr bawang merah
  8. Gunakan 1 sdt garam
  9. Siapkan 4 sdm saos sambal (sesuai selera)
  10. Sediakan 2 sdm kecap manis (sesuai selera)
  11. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk

Nasi Goreng Polos ini adalah resep nasi goreng dengan bumbu paling sederhana. Kamu hanya perlu bawang merah, bawang putih serta merica yang biasanya selalu ada di setiap rumah. Kalau pun bumbu dasar ini tak tersedia, kamu tetap bisa memasak Nasi Goreng Polos hanya bermodal garam dan sedikit penyedap rasa saja. [Resep] Cara membuat nasi goreng sederhana, anti-gagal, dan berbagai variasinya. Tetapi kamu bisa membuat bermacam-macam variasi resep nasi goreng dengan menambahkan bumbu-bumbu lain.

Langkah-langkah menyiapkan 130. Nasi goreng sederhana:
  1. Siapkan semua bahan. Uleg halus cabe, garam & duo bawang. Suwir2 daging ayam, sisihkan
  2. Panaskan minyak di wajan, goreng bumbu hingga harum lalu masukkan suwiran ayam, masukkan nasi, garam & kaldu bubuk aduk2 hingga bumbu merata.
  3. Setelah merata, tambahkan saos sambal & kecap manis (untuk ukuran saos & kecap sesuai selera masing2, bisa ditambah maupun dikurangi) aduk kembali hingga benar2 rata.. koreksi rasa, angkat & sajikan

Nasi goreng ini tidak menggunakan cabai merah dan juga kecap dan warna nasi goreng pun tetap putih. Soal rasanya bisa dikatakan sama lezatnya dengan variasi nasi goreng lainnya. Cara membuat nasi goreng sederhana yang enak tidak sulit diterapkan. Bagi ibu di rumah, menu nasi goreng ini juga bisa dibuat sebagai alternatif sajian yang tidak ribet. Kamu hanya perlu menyiapkan bumbu-bumbu dasar yang mestinya sudah ada di dapur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 130. nasi goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on