This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng sederhana Anti Gagal

 ·  β˜• 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Cecilia Fitzgerald

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya. Nasi goreng sederhana ini terdiri dari lima bahan yang mungkin selalu ada di kulkas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng sederhana menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi goreng sederhana:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Ambil Sedikit minyak (biar lebih harum pakai baceman bawang) (lihat resep)
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Sediakan 3 lbr daun bawang
  5. Ambil Secukupnya kecap manis
  6. Sediakan Secukupnya garam
  7. Ambil Kaldu bubuk (optional)
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Sediakan 4 siung bawang putih
  10. Ambil 6 siung bawang merah
  11. Ambil 3 bh cabe merah (sesuai selera)
  12. Ambil 3 bh cabe rawit (sesuai selera)
  13. Ambil 2 butir kemiri

Ketika nasi goreng hampir matang, masukkan telur orak-arik dan juga irisan daun bawang. Setelah matang, sajikan di atas piring dan tambahkan kerupuk dan sayuran sesuai selera. Nasi goreng telur pun siap untuk disantap! Gampang kan resep nasi goreng sederhana di atas?

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sederhana:
  1. Uleg bumbu hingga halus, lalu tumis hingga harum
  2. Masukkan telur bikin orak-arik, masukkan nasi
  3. Masukkan kecap, daun bawang, garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa.
  4. Nasi goreng siap disajikan, beri lalapan sesuka hati yah 😊

Yuk bikin dan share fotonya di kolom komentar ya. Nasi goreng Jawa sederhana. foto: Instagram/@alifawahib. Makanan ini biasa dijajakan dipinggir jalan dengan tenda,makanan ini bisa dimakan kapan saja. Berikut resep nasi goreng sederhana untuk pemula yang mudah. [Resep] Cara membuat nasi goreng sederhana, anti-gagal, dan berbagai variasinya. Tetapi kamu bisa membuat bermacam-macam variasi resep nasi goreng dengan menambahkan bumbu-bumbu lain.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on