This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi bakar ayam suwir kemangi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nathaniel Walker

Nasi bakar ayam suwir kemangi
Nasi bakar ayam suwir kemangi

Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suwir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi bakar ayam suwir kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam suwir kemangi menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam suwir kemangi:
  1. Siapkan 500 gr dada ayam
  2. Gunakan 20 cabe merah
  3. Gunakan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan daun jeruk
  6. Sediakan 2 ikat kemangi
  7. Siapkan secukupnya nasi
  8. Ambil daun pisang

Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya. Nikmat bgt buka puasa sama nasi bakar ini.ditemani dengan minumnya jus sirsak.makin juossss. Panggang diatas teflon hingga matang, sajikan. Nasi bakar merupakan nasi uduk yang diberi isian lalu dibungkus daun pisang dan dibakar.

Cara membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi:
  1. Marinasi ayam yg sudah dicuci, lalu goreng hingga kecoklatan lalu suwir
  2. Blender cabe, dan bawang2an, lalu tumis hingga harum, masukan daun jeruk, tambahkan gula, garam dan sasa sesuai selera.. tambah sedikit air, masukan ayam suwir dan kemangi, aduk sampai rata dan tes rasa
  3. Siapkan daun pisang, lalu panaskan di atas api agar daun pisang menjadi kaku, lalu tuangkan 1 centong nasi dan tambahkan ayam suwir diatasnya, gulung dan sematkan sisi2nya dengan tusuk gigi
  4. Bakar nasi dengan api sedang sampai harum, dan siap dihidangkan

Rasanya yang khas dan wangi daun kemanginya membuat makanan yang satu ini begitu menggugah selera. Resep dan cara memasak nasi bakar cukup panjang dan membutuhkan banyak bahan. Kalau untuk isian nasi bakar, kamu juga bisa mengganti dengan isian lain sesuai selera. Jangan lupa sajikan nasi bakar selagi. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam suwir kemangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on