This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng ala rumahan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Maurice Becker

Nasi goreng ala rumahan
Nasi goreng ala rumahan

Sedang mencari ide resep nasi goreng ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ala rumahan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Merdeka.com - Ada berbagai cara bikin nasi goreng ala rumahan. Nasi goreng memang menjadi salah satu menu andalan keluarga. Apalagi bagi kalian yang tidak suka ribet, nasi goreng bisa menjadi pilihan tepat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ala rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng ala rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng ala rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi goreng ala rumahan menggunakan 14 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng ala rumahan:
  1. Siapkan 4 sendok nasi
  2. Ambil 1/4 buah wortel
  3. Siapkan 1/2 ikat sayur hijau
  4. Gunakan 1 buah tomat
  5. Sediakan 4 siung bawang merah
  6. Ambil 4 siunh bawang putih
  7. Sediakan 2 buah cabai
  8. Gunakan 2 butir telur
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Sediakan 1 sdm kaldu jamur
  11. Ambil 1 sdm gula pasir
  12. Gunakan 1 sdm kecap manis
  13. Gunakan secukupnya Minyak wijen
  14. Sediakan secukupnya Margarin

Lihat juga resep Nasi Goreng Cabe Hijau ala chef Devina Hermawan enak lainnya. Resep nasi goreng ala Chinese food. Resep Nasi Goreng Spesial ala Rumahan Rasa Restoran, Pedasnya Nampol! Konten ini diproduksi oleh Resep Masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ala rumahan:
  1. Sisa nasi putih kemarin saya simpan dalam kulkas semalaman
  2. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai.
  3. Iris2 tomat tipis2 seperti ini agar mudah hancur saat di masak
  4. Potong2 sayuran.
  5. Lelehkan margarin / boleh jg pakai minyak goreng, sy pakai margarin agar lebih gurih.
  6. Tumis bawang dan cabai hingga harum, lalu masukkan tomat. Masak hingga tomat hancur lalu tambahkan garam, gula dan kaldu jamur.
  7. Masukkan 1 butir telur masak hingga matang.
  8. Masukkan sayuran, masak hingga sayur agak layu.
  9. Masukkan nasi, aduk2 hingga semua tercampur rata. Tambahkan kecap manis, lalu koreksi rasa. Jika sudah pas tambahkan minyak wijen secukupnya. Saya pake kira2 1/4 sdt saja. Aduk rata hingga matang. Lalu angkat dan sisihkan.
  10. Tambahkan telur orak arik. Masak dengan sedikit margarin, beri sejumput kaldu bubuk dan garam, lalu oseng2 hingga matang.
  11. Siap di sajikan dengan di tambahkan telur orak arik.

Siapa yang tidak doyan nasi goreng? Makanan khas Indonesia yang mendunia ini memang hampir disukai semua orang. Resepnya dan cara pembuatannya yang tidak hanya sederhana namun juga praktis, membuat. Cara Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Rumahan ala Resto. Siapkan semua bahan-bahan, kemudian parut bawang putih hingga halus. (Bawang putih yang diparut akan menghasilkan aroma yang lebih wangi dan membuat rasa makanan menjadi lebih enak, karena bawang putih akan lebih cepat meresap pada ketika dimasak).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng ala rumahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on