This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi bakar ayam suwir super gampang yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Elijah Frazier

Nasi bakar ayam suwir super gampang
Nasi bakar ayam suwir super gampang

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir super gampang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir super gampang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir kemangi-menu diet SIMPLE ENAK NO MINYAK enak lainnya. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir super gampang enak lainnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi siap disajikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir super gampang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir super gampang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suwir super gampang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi bakar ayam suwir super gampang menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi bakar ayam suwir super gampang:
  1. Siapkan Secukupnya nasi
  2. Ambil 2 buah dada ayam
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 siung bawang merah
  5. Siapkan 2 buah cabe merah
  6. Gunakan Secukupnya Daun salam
  7. Ambil Secukupnya Daun kemangi
  8. Gunakan 2 batang serai
  9. Sediakan Secukupnya garam
  10. Ambil Secukupnya minyak
  11. Sediakan Bumbu halus
  12. Gunakan 4 siung bawang putih
  13. Siapkan 6 siung bawang merah
  14. Gunakan 5 buah cabe merah
  15. Siapkan 5 buah cabe domba

Fix nambah nasi kalau makan ini. Atau barangkali ada sisa ayam goreng semalam yang sudah terlalu keras? Olah saja menjadi ayam suwir. ayam suwir balado. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam suwir super gampang:
  1. Ungkep dada ayam dengan bumbu kuning, kemudian disuwir2.
  2. Tumis bumbu halus masukan 1/2 sdt garam dan penyedap, kemudian masukan juga satu batang serai, daun salam dan daun kemangi. Tambahkan sedikit air dan terakhir masukan ayam suwirnya. Tumis sampai kering
  3. Cincang duo bawang dan cabai. Kemudian tumis sampai harum duo bawang dan cabe tambahkan daun salam, daun kemangi, satu batang serai. tambahkan nasi dan 1 sdt garam. Kemudian aduk dengan api kecil supaya bumbunya meresap rata
  4. Siapkan daun pisang untuk menggulung. Isi daun pisang secukupnya
  5. Setelah digulung rapih kemudian dikukus selama 15 menit
  6. Terakhir bakar menggunakan teflon

Ayam suwir hajatan ini rasanya enak banget kalau dimakan bersama sepiring nasi putih hangat. Baca Juga: Begini Rupanya Rahasia Bikin Ayam Bakar yang Bumbunya Meresap Sampai ke Dalam Dagingnya, Ingat Kuncinya Pada Bagian Ini Loh. Nah, kini tak perlu menunggu ada kondangan, kita pun bisa makan ayam suwir hajatan ini di rumah. Nasi bakar ayam suwir kemangi adalah salah satu makanan yang super enak dan lengkap. karena ada nasi beserta lauknya yang dibungkus daun pisang. dengan dib. Nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir bumbu rica rica yang unik?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam suwir super gampang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on