This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Ann Evans

Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas
Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suir jamur pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir jamur pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam suwir jamur kancing pedas (isian nasi bakar) enak lainnya. Tiap ada daun pisang di pasar selalu terbayang-bayang nasi bakar. Nasi bakar ini kelihatannya aja rumit cara buatnya tapi sebenarnya sangat sederhana, tingga.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir jamur pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi bakar ayam suir jamur pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi bakar ayam suir jamur pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas menggunakan 21 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas:
  1. Sediakan Bahan untuk nasi
  2. Sediakan 3 Gelas Beras (kurang lebih 1/3 liter)
  3. Siapkan 250 ml santan kental
  4. Ambil 3 lembar daun salam
  5. Gunakan 2 buah sereh
  6. Ambil Sejumput garam
  7. Gunakan secukupnya Air
  8. Sediakan Daun Pisang
  9. Gunakan Bahan toping
  10. Ambil 250 gr dada ayam
  11. Sediakan 1 bungkus jamur kancing
  12. Sediakan 6 cabai rawit merah
  13. Siapkan 6 cabai merah keriting
  14. Gunakan 3 siung bawang putih
  15. Sediakan 5 siung bawang merah
  16. Siapkan 3 cm kunyit
  17. Ambil 1 buah kemiri
  18. Sediakan 1/2 sdt lada
  19. Ambil Secukupnya Garam dan Gula
  20. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk
  21. Gunakan Daun kemangi

Ya, yang akan kita bahas kali ini adalah resep Nasi Bakar ayam suir dan jamur tiram. Cara Membuat Nasi bakar Ikan Tongkol Kemangi pedas Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas:
  1. Masukkan nasi kedalam panci. Tambahkan santan yang sudah dicampur dengan air, sereh, daun salam, dan garam. Masak dengan api sedang sembari terus diaduk. Tips disini airnya hampir menyentuh 3 ruas jari ya. Karena nasinya tidak diaroni. Alias terus diaduk sampai nasi matang didalam panci tersebut.
  2. Sambil menunggu nasi matang, kita olah ayamnya. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri, garam, cabai merah keriting, cabai rawit merah separuhnya saja. Untuk cabai rawitnya dipotong kecil2 ya separuhnya.
  3. Panaskan sedikit minyak. Masukkan bumbu halus tadi. Tumis sampai harum dan bumbu matang, tambakan lada, kaldu bubuk, dan gula.
  4. Jika sudah matang, masukkan ayam, ditumis-tumis sampai matang, masukkan jamur. Tambahkan sedikit air. Cek rasa ya bun.
  5. Tunggu sampai meresap. Lalu angkat dan biarkan agak dingin.
  6. Jika nasi sudah matang. Siapkan daun pisang. Daun pisangnya dibakar diatas api kecil dulu ya bun biar gak layu. Masukkan nasi dan tambahkan lauk diatasnya.
  7. Lalu bakar diatas api kecil sampai daun layu dan tercium aroma smokie smokie gitu ya bun 😬
  8. Jika sudah, tinggal disajikan saja bun. Aku rekomen dimakan bareng sambal bawang tomat. Resep sudah terupload ya bun 🤗

Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Untuk menambah kelezatannya, teman-teman juga bisa menambahkan jamur di resep ini. Yuk, coba bikin ayam suwir pedas. Bumbu-bumbunya cukup simpel dan tinggal cemplung saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suir Jamur Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on