This page looks best with JavaScript enabled

Resep 43. Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mollie Paul

43. Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan
43. Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan

Anda sedang mencari inspirasi resep 43. bumbu nasi goreng praktis untuk simpanan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 43. bumbu nasi goreng praktis untuk simpanan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan. Ada kalanya kesibukan kerja sangat luar biasa, sehingga berangkat mesti pagi sekali, dan bahkan terkadang tidak sempat lagi untuk sarapan. Lihat juga resep Bumbu Nasi Goreng Hijau enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 43. bumbu nasi goreng praktis untuk simpanan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 43. bumbu nasi goreng praktis untuk simpanan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 43. bumbu nasi goreng praktis untuk simpanan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 43. Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan memakai 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 43. Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan:
  1. Gunakan 2 bh dada ayam tanpa tulang (saya kebetulan ukuran kecil)
  2. Gunakan 200 gr bawang merah
  3. Siapkan 200 gr bawang putih
  4. Ambil 500 gr buncis
  5. Gunakan 6 bh wortel
  6. Ambil 150 gr cabe rawit
  7. Siapkan 3 sdm garam
  8. Ambil 3 sdt merica halus
  9. Gunakan 1 batang daun bawang
  10. Ambil secukupnya Minyak untuk menumis

Menu masakan ini juga salah satu yang paling sering dimasak di dapur rumah saya. Cuma, biasanya, kalau urusan memasak nasi goreng, saya serahkan wajan dan sutil ke suami. Sebab, saya akui nasi goreng buatannya lebih enak 😛. Nasi goreng enak dengan bumbu homemade.

Cara membuat 43. Bumbu Nasi Goreng Praktis untuk Simpanan:
  1. Untuk pekerjaan persiapan: Cuci bersih ayam. Potong dadu. Cuci semua bahan yang lain Cincang bawang merah dan bawang putih. Iris korek api wortel. Dan iris tipis buncis dan daun bawang. Giling cabe rawit.
  2. Panaskan minyak. Masukkan bawang merah. Aduk2 sampai warna menguning. Tambhkan bawang putih. Masak sampai harum.
  3. Masukkan daging ayam. Masak hingga berubah warna. Masukkan cabe rawit, garam, merica. Masak sebentar
  4. Masukkan wortel dan buncis. Masak hingga lunak. Terakhir masukkan daun bawang.
  5. Tunggu dingin, baru masukkan kedalam tupperware. Simpan dalam kulkas. Biasanya bisa tahan 1 bulan.

Umumnya kemasan bumbu nasi goreng ada dua yakni kemasan botol jar dan juga sachet. Untuk yang praktis dan sekali takar, kamu bisa gunakan bumbu nasi goreng kemasan sachet. Sementara jika ingin berkali-kali pakai, kamu bisa gunakan bumbu kemasan botol jar. Dalam hal bentuk, bumbu nasi goreng ada dua jenis yakni bentuk bubuk dan bentuk pasta. Terbuat dari rempah asli pilihan yang telah dikeringkan, sehingga dapat membuat nasi goreng yang lezat tanpa perlu tambahan bumbu lain.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 43. bumbu nasi goreng praktis untuk simpanan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on