This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng ayam praktis, Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Kate Manning

Nasi goreng ayam praktis
Nasi goreng ayam praktis

Lagi mencari ide resep nasi goreng ayam praktis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ayam praktis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ayam praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng ayam praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sebab, cara memasak nasi goreng istimewa itu sangat sederhana dan praktis. Cukup sediakan nasi putih, bahan rempah-rempah bawang merah, bawang putih, dan telur. dan nasi putih. Selebihnya, kamu bisa memadukan dengan bahan lain yang disukai, ayam misalnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng ayam praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng ayam praktis memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng ayam praktis:
  1. Gunakan 200 gr dada ayam
  2. Gunakan 300 gram nasi putih
  3. Siapkan 1/2 bh bawang bombay merah
  4. Ambil 1 bh bawang putih
  5. Gunakan 1 1/2 bh paprika hijau
  6. Ambil 1 1/2 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt paprika bubuk
  8. Ambil 1/2 sdt hahe bubuk
  9. Ambil 1 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1 sdm saus teriyaki (bisa diganti kecap manis)
  11. Ambil 1 sdt gula pasir

Resep yang paling mudah adalah menggunakan daging ayam yang notabene paling mudah didapat dan juga paling murah diantara daging lainnya. Daging ayam bisa digunakan sebagai daging untuk menu-menu sajian umum seperti nasi goreng atau mie goreng. Ilustrasi (credit: Freepik) Bumbu nasi goreng yang pertama yaitu ada bumbu nasi goreng putih. Resep yang satu ini cocok banget untuk kalian yang kesiangan saat sahur, dan hanya butuh waktu singkat dalam memasak.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ayam praktis:
  1. Siapkan bahan
  2. Potong paprika, bawang merah dan bawang putih
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum masukkan paprika masak sebentar kemudian masukkan ayam.
  4. Tambahkan bumbu aduk rata masak hingga ayam matang
  5. Masukkan nasi aduk rata. Koreksi rata

Nah, buat kamu yang ingin menghidangkan nasi goreng dengan berbagai macam varian rasa bisa melihat resepnya berikut ini. Bosan dengan nasi goreng yang begitu-begitu saja? Coba campur dengan mie agar lebih bervariasi, seperti nasi goreng ala magelang ini. Citarasanya juga lebih unik dengan tambahan kemiri, ebi, dan terasi dalam racikan bumbunya. Kalau iya, resep nasi goreng tanpa nasi ini bisa jadi alternatif makanan yang disantap sebagai pengganti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng ayam praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on