This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Jamur yang Menggugah Selera

 ·  β˜• 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Myrtle Wade

Nasi Bakar Ayam Jamur
Nasi Bakar Ayam Jamur

Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi bakar ayam jamur, nasi gurih super pulen, wajib coba! Nyalakan api kompor sedang, tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan nasi putih siap pakai, jamur merang, santan, dan garam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi bakar ayam jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi bakar ayam jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi bakar ayam jamur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Jamur memakai 24 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Bakar Ayam Jamur:
  1. Siapkan Nasi gurih:
  2. Ambil 1 kg beras
  3. Gunakan 1 santan kara
  4. Siapkan 1/2 sdm garam
  5. Gunakan Sebatang serai
  6. Ambil 5 lembar daun salam
  7. Ambil Isian ayam jamur :
  8. Sediakan 500 gr dada ayam suwir
  9. Ambil 200 gr jamur tiram suwir
  10. Sediakan 1 cup bumbu dasar putih(resep sdh ad)
  11. Siapkan 5 cabe Merah kriting
  12. Siapkan 3 cabe Rawit setan
  13. Sediakan 5 daun jeruk
  14. Gunakan Garam, gula pasir sckp
  15. Siapkan Kaldu jamur
  16. Siapkan 2 glinding gl jawa
  17. Gunakan Sebatang serai
  18. Sediakan Seruas kunyit
  19. Sediakan 4 kemiri
  20. Sediakan secukupnya Air
  21. Sediakan Semangkok kemangi
  22. Siapkan Pembungkus:
  23. Sediakan secukupnya Daun pisang
  24. Siapkan Lidi/tusuk gigi

SonoraBangka.id - Kamu bisa mencoba untuk mengolah nasi sisa semalam menjadi hidangan yang lezat. Kamu bisa mempraktikkan resep nasi bakar ayam jamur berikut ini. Caranya mudah, panaskan nasi sisa, agar rasanya lebih gurih tambahkan garam atau mentega cair. Kemudian, siapkan potongan dadu ayam dan jamur merang sebagai isian nasi bakar.

Cara menyiapkan Nasi Bakar Ayam Jamur:
  1. Nasi Gurihnya: cuci bersih beras lalu masukan di panci megicom kasih garam, daun salam, serai + santan lalu + air ukur kira2 dua ruas jari tinggi airnya, in ukuran jaman dulu ilmu dr nenek pkai jari telunjuk hehee.. Ukuran air disesuaikan dgn jenis beras masing2 ya bun,, karna jenis beras beda2 ada suka byk air dan tdk. Saat proses pemasakan klo sdh setengah proses masak, jangan lupa di aduk berasnya biar santan tdk mengendap di atas ya bun.,maaf lp fotoin πŸ™
  2. Ayam di rebus/kukus lalu suwir2,, jamur juga di suwir2 lalu cuci air mengalir tiriskan dan peras airnya pelan2.
  3. Haluskan, cabe, kunyit, kemiri, jahe. Lalu tumis bersama bumbu dasar putih sampai harum dan kering jangan lupa + serai daun jeruknya. Lalu masukin jamur nya dulu aduk2 sampai rata. Masukin ayamya dan + kan air secukupnya + garam, gl jawa, kaldu jamur. biarkan bumbu2 meresap. Cek rasa terakhir masukin daun kemangi. Aduk rata.
  4. Siapkan daun pisang yg sdh di jemur ato pnskan d atas api biar gk kaku, tata lembaran yg lbh lebar atasnya taruh daun horizontal adak kecil ukuranya memanjang. Ambil nasi gurih yg sdh di cetak dgn cetakan persegi pjng. Kemudian kasih ayam atasnya. Kucuri kuah ayam dikit,. Lalu lipat[ daun sisi kanan kekiri bawah lipat ujung daun semat dgn lidi. Dengan cara ini akan menghemat daun,.dan lidipun bisa di sematkan dgn mudah,. Hmm jd cantik kan bun..
  5. Panaskan teflon lalu bakar nasinya sampai kulit daun agk menguning dan aroma daun tercium sedep, bolak balik kedua sisinya. Lalukan sampai habis. Biarkan dingin sbtr baru di kemas. Bisa untuk jualan dan utk acara apapun lho bun,, alhamdulillah kmrn bikin buat jumber.. Bs di + dgn lauk tahu /tempe goreng,mie ato yg lainnya dan krupuk. Simple murah dan nikmat. πŸ‘ŒπŸ™πŸ˜
  6. Dibuang sayang🀭😍

Selengkapya, ikuti resep nasi bakar dari buku "Aneka. Bikin Nasi Bakar Ayam Jamur Yuk, Lezat dan Mengenyangkan. Untuk memulai aktivitas, kita perlu asupan tenaga di pagi hari yang cukup, agar tubuh kita memiliki tenaga untuk dapat menjalankan aktivitas. Kali ini Okezone memberikan rekomendasi untuk Anda yang mau menjalani aktivitas yang banyak namun tetap di rumah aja. Merdeka.com - Bersantap dengan nasi bakar yang baru matang pasti bisa menambah selera makan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi bakar ayam jamur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on