This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi goreng sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lora Hubbard

Nasi goreng sederhana
Nasi goreng sederhana

Lagi mencari ide resep nasi goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nasi goreng sederhana bekal untuk anak. foto: Instagram/@zubaidahkitchen. Nasi goreng sederhana ini terdiri dari lima bahan yang mungkin selalu ada di kulkas. Seperti wortel, telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai merah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng sederhana menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng sederhana:
  1. Gunakan 2 piring nasi
  2. Gunakan Sedikit minyak (biar lebih harum pakai baceman bawang) (lihat resep)
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Siapkan 3 lbr daun bawang
  5. Sediakan Secukupnya kecap manis
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Ambil Kaldu bubuk (optional)
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Sediakan 4 siung bawang putih
  10. Ambil 6 siung bawang merah
  11. Sediakan 3 bh cabe merah (sesuai selera)
  12. Siapkan 3 bh cabe rawit (sesuai selera)
  13. Sediakan 2 butir kemiri

Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Selain itu, bagi kamu anak kos, juga bisa menerapkan cara membuat nasi goreng sederhana ini karena tidak membutuhkan terlalu banyak bahan-bahan. Nasi goreng yang sederhana tentunya menjadi salah satu solusi yang paling tepat jika kamu ingin menyantap menu yang praktis.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sederhana:
  1. Uleg bumbu hingga halus, lalu tumis hingga harum
  2. Masukkan telur bikin orak-arik, masukkan nasi
  3. Masukkan kecap, daun bawang, garam dan kaldu bubuk, koreksi rasa.
  4. Nasi goreng siap disajikan, beri lalapan sesuka hati yah 😊

Nasi goreng Jawa sederhana. foto: Instagram/@alifawahib. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur. Seperti bawang merah, bawang putih, telur dan nasi putih. Kemudian semua diolah dimasak menjadi satu kesatuan dalam wajan. Meskipun terlihat sederhana, namun menu makanan yang satu ini memiliki cita rasa unik di lidah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on