This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Scott Miller

Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas
Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas

Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi bakar dibalut daun pisang dengan aroma yang nikmat. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Siapkan semua bahan nasi uduk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi bakar ayam suwir pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi bakar ayam suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Siapkan Bahan Nasi Uduk RiceCooker:
  2. Sediakan 1 cup beras (cuci bersih)
  3. Gunakan 65 ml/ 1 bks santan instan
  4. Sediakan 35 ml air
  5. Siapkan 1 btng serai (memarkan)
  6. Gunakan 2 lbr daun salam
  7. Gunakan Sejumput garam
  8. Sediakan Bahan- bahan:
  9. Ambil 250 gr ayam suwir pedas (untuk isian, resep lngkp sdh ada ya) (lihat resep)
  10. Gunakan Secukupnya daun kemangi
  11. Siapkan Secukupnya lalapan sesuai selera (me.tomat)
  12. Ambil Secukupnya daun pisang
  13. Ambil Secukupnya lidi untuk pengait

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga. Rasa gurih nasi uduk yang lezat dengan isian ayam suwir pedas, sebenarnya sudah sangat lezat. Namun dengan dibakar, semua kelezatan yang ada makin mantap deh Bun.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas:
  1. Siapkan semua bahan nasi uduk. Campurkan semua bahan, masak dengan rice cooker hingga matang.
  2. Tumis bumbu merah, lengkuas, serai, salam, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan suwiran ayam, tambahkan air dan santan. Masak hingga matang dan air menyusut.
  3. Siapkan daun dan lidi, nasi uduk, serta isiannya yaitu ayam suwir pedas.
  4. Ambil dua lembar daun pisang, taruh secukupnya nasi uduk kemudian tambahkan isian diatasnya dan terakhir daun kemangi. Bungkus dg cara menggulung seperti saat membuat lontong, tutup kedua sisi pojoknya dg cara sematkan lidi atau boleh streples.
  5. Bakar kedua sisi nasi bakar di teflon grill selama kurleb 15 menit, atau smpai warna daun berubah. Angkat dan siap disajikan.
  6. Nasi bakar ayam suwir pedas siap disajikan.

Aroma daun pisang yang dipanasi dengan cara dibakar memberikan sensasi yang unik pada rasa dan aroma hidangan, jadi makin kaya rasa saat kita santap. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Lezatnya nasi bakar ayam suwir pedas. (Foto: Instagram) JAKARTA, iNews.id - Nasi bakar, hidangan satu ini menjadi ciri khas masakan Sunda. Nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan memiliki aroma wangi yang menggugah selera. Nasi bakar cocok disantap untuk makan siang atau malam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on