This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Martin Cummings

Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis
Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi hitam bakar isi ayam suwir pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi hitam bakar isi ayam suwir pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hitam bakar isi ayam suwir pedas manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi hitam bakar isi ayam suwir pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resep Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis. Program RAKIT sudah selesai dan saatnya kelulusan nii yeaayy🥳 Banyak hal yg berkesan dalam program RAKIT kemarin, tapi aku paling suka pembahasan mengenai "Memahami dan Menentukan Harga Jual Yang Sesuai di Bisnis Kuliner" Dari mba. Beri isian ayam suwir dan letakan di bagian tengah nasi,lalu gulung daun pisangnya,semat ujung daun,lalu padatkan nasi dari sisi sebelahnya,baru di semat dengan tusuk gigi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi hitam bakar isi ayam suwir pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis:
  1. Ambil 1 cup beras hitam organik
  2. Gunakan Secukupnya air
  3. Siapkan Bumbu Nasi:
  4. Ambil 3 siung bawang merah *iris
  5. Gunakan 2 siung bawang putih *iris
  6. Gunakan 1 batang sereh
  7. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  8. Siapkan 2 lembar daun salam
  9. Siapkan 1 sdt garam (sesuaikan dengan keasinannya)
  10. Ambil Secukupnya kaldu ayam non msg (atau bisa kaldu jamur)
  11. Sediakan Bahan isian :
  12. Ambil Secukupnya Ayam suwir pedas manis (lihat resep)
  13. Siapkan Secukupnya daun kemangi
  14. Sediakan Pelengkap :
  15. Ambil Secukupnya daun pisang yg sudah dikukus sebelumnya

Tumis bumbu merah, lengkuas, serai, salam, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan suwiran ayam, tambahkan air dan santan. Masak hingga matang dan air menyusut. Siapkan daun dan lidi, nasi uduk, serta isiannya yaitu ayam suwir pedas.

Cara membuat Nasi Hitam Bakar isi Ayam Suwir Pedas Manis:
  1. Tumis bumbu nasi, masukan ke dalam beras hitam yang sudah dicuci dan ditambah air sebelumnya. Masak seperti biasa (sy gunakan tombol untuk memasak beras merah)
  2. Masak ayam suwir hingga air menyusut (langkah tersedia yaa). Cuci bersih daun kemangi - (lihat resep)
  3. Siapkan daun pandan yang sudah dikukus sebelumnya, letakan nasi yang sudah matang,ayam suwir dan daun kemangi, simpulkan daun dan tutup dengan tusuk gigi/steples. Siapkan wajan anti lengket, lalu bakar hingga daun gosong.
  4. Angkat dan sajikan bersama keluarga. Praktis, dan pastinya enak❤

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Nasi + Ayam Bakar Rempah Pedas Manis + Lalapan + Sambal Tomat Goreng.. Lihat juga resep Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya. Tentunya selain enak, cara membuatnyapun mudah dan praktis loh.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi hitam bakar isi ayam suwir pedas manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on