This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Bakar (isi ayam) yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christian Black

Nasi Goreng Bakar (isi ayam)
Nasi Goreng Bakar (isi ayam)

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng bakar (isi ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng bakar (isi ayam) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi Goreng Bakar (isi ayam) pawonbune_aas Jimbaran - Bali. 🌼 Bismillah,. Here is how you achieve that. You need Secukupnya of ayam kecap pedas, disuwir-suwir.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng bakar (isi ayam), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng bakar (isi ayam) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng bakar (isi ayam) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Bakar (isi ayam) memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Bakar (isi ayam):
  1. Ambil 500 gr nasi putih dingin (suhu ruang)
  2. Sediakan Secukupnya ayam kecap pedas, disuwir-suwir
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, dicincang halus
  4. Gunakan 4 lbr daun jeruk, iris tipis
  5. Sediakan 1 batang daun prei / daun bawang
  6. Sediakan Secukupnya daun kemangi
  7. Gunakan Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya merica - optional
  9. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk (jamur/ayam) - optional
  10. Ambil 2 sdm margarine / minyak gr utk menumis
  11. Siapkan Secukupnya daun kemangi
  12. Gunakan Secukupnya daun pisang dan tusuk gigi, utk membungkus

It's so yummy, ditambah dengan ayam goreng lengkap dengan. Resep Nasi bakar isi ayam suir. Nyari nasi bakar yg pengen pas dilidah sendiri akhirnya buat aja mumpung sekarang lagi ngangur karena punya dd bayik. Berikut resep nasi bakar spesial ayam yang pedas tersebut.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Bakar (isi ayam):
  1. Siapkan semua bahan. - - Panaskan wajan, tumis bawang putih dan daun jeruk hingga harum.
  2. Kemudian masukkan ayam suwir dan daun bawang, tumis hingga tercampur rata.
  3. Tambahkan nasi, bumbui garam, merica dan kaldu bubuk. Aduk rata. - Koreksi rasa. - Matikan kompor.
  4. Ambil 2 lembar daun (besar dan kecil). - - Ambil bbrp sendok nasi goreng, beri kemangi kmdn gulung hingga berbentuk spt lontong. - - Bakar / panggang di teflon hingga keluar aroma harum daun terbakar, bolak balik spy merata. - - Matikan kompor.
  5. Tata di piring dan siap disajikan, Alhamdulillah 😉
  6. Note : untuk isiannya bebas ya, menyesuaikan selera saja, bisa ayam, ikan, daging sapi, dll.

Resep nasi bakar enak ayam pedas. Setelah itu, masak di dalam rice cooker hingga matang. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Bakar (isi ayam) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on