This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Troy Daniels

Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi
Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi

Lagi mencari ide resep kimchi bokkeumbap - nasi goreng kimchi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kimchi bokkeumbap - nasi goreng kimchi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Kimchi Bokkeumbap ( Nasi Goreng Kimchi ). #Annyeonghaseyo, Yuni imnida! :P Saya masih mau otak atik Kimchi saya nih. Kebetulan banget ada event tentang masakan Korea. Berikut makanan yang masih terinspirasi dari website 'maangchi' dan salah satu menu yang ada diresto.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kimchi bokkeumbap - nasi goreng kimchi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kimchi bokkeumbap - nasi goreng kimchi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kimchi bokkeumbap - nasi goreng kimchi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi:
  1. Siapkan 2 piring nasi putih
  2. Sediakan 100 gram Jamur merang
  3. Gunakan 100 gram kimchi
  4. Ambil telur ceplok (pelengkap)
  5. Gunakan bumbu iris :
  6. Ambil 1/2 buah bawang bombay
  7. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang
  8. Sediakan 2 batang daun bawang bagian hijau
  9. Siapkan bumbu :
  10. Gunakan 1-2 sdm saus gochujang
  11. Gunakan sedikit garam
  12. Ambil sedikit penyedap (kaldu jamur)

Bumbui daging dengan kecap manis, bawang putih cincang, serta merica bubuk. Nasi goreng biasanya jadi menu andalan saat bunda tidak memiliki waktu banyak, termasuk saat stok bahan makanan di rumah sedang menipis. Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Kimchi perlu dibasuh ala kadar supaya tidak terlalu masam.

Langkah-langkah membuat Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi:
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih terlebih dahulu. Aduk-aduk sejenak lalu masukan bawang bombay dan tumis hingga harum. Masukan kimchi dan tumis sebentar.
  3. Silakan simak di video sederhana yang saya buat. Setelah itu masukan jamur merang
    Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchiKimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi1. Lalu masukan nasi, kemudian aduk nasi hingga merata dengan bumbu ya.
    Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchiKimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi1. Setelah itu beri taburan daun bawang pada saat ingin diangkat dan api dimatikan. Tata pelengkap di atas wadah dan sajikan selagi hangat :))
    Kimchi bokkeumbap - Nasi goreng kimchi

Di indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa.. Nasi Goreng Kimchi : Nasi Goreng Kimchi ala Malaysia / Ada rasa gurih dan segar, terasa cocok sekali di lidah. Kimchi bokkeumbap (nasi goreng kimchi) adalah makanan korea berupa nasi yang digoreng dengan kimchi. Nasi goreng kimchi (foto : Kalo udah difermentasi bisa dimakan langsung atau bisa dibuat sup, nasi goreng, pajeon, atau ditumis gitu aja. Setelah itu, anda bisa mengangkatnya dan menyajikan di meja makan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kimchi bokkeumbap - nasi goreng kimchi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on