This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi bakar ayam suir pedas yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Amy Webster

Nasi bakar ayam suir pedas
Nasi bakar ayam suir pedas

Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suir pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi bakar dibalut daun pisang dengan aroma yang nikmat. Rasanya gurih dengan isi ayam suwir yang pedas. Bikinnya pakai nasi putih biasa saja tapi rasanya tetep gurih enak Siapkan semua bahan nasi uduk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi bakar ayam suir pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi bakar ayam suir pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi bakar ayam suir pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi bakar ayam suir pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi bakar ayam suir pedas:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Siapkan 10 cabe jablay/ rawit
  3. Siapkan 4 bawang merah
  4. Siapkan 3 bawang putih
  5. Siapkan 1/2 bawang bombai
  6. Gunakan Kemangi
  7. Gunakan Lengkuas
  8. Siapkan 2 daun jeruk
  9. Ambil 1 sereh
  10. Siapkan 1 salam
  11. Siapkan 3 sdm kecap
  12. Gunakan 1/2 sdm royko/garam
  13. Siapkan Bungkus/daun pisang

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas Rika Bogor, Indonesia. Sliweran di ig & was, jd kepo pengen bikin juga. Resep nasi bakar ayam suwir pedas bisa dijadikan pilihan untuk menu sarapan dan bekal istimewa yang lezat nan menggoyang lidah. Lezatnya nasi bakar ayam suwir pedas. (Foto: Instagram) JAKARTA, iNews.id - Nasi bakar, hidangan satu ini menjadi ciri khas masakan Sunda.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi bakar ayam suir pedas:
  1. Masak nasi dulu ya bunnn,cuci bersih daun pisang bakar sebentar sampai lemes
  2. Cuci ayam,rebus dengan lengkuas bole hanya di rebus saja kurang lebih 15 menit,tiriskan lalu suir suir ya bun
  3. Ulek atau blender cabe bawang sampai halus atau bebas bole kasar,lalu tumis dengan api sedang,masukan daun jeruk,salam sereh yang telah di geprek,kalau sudh wangi masukan ayam aduk ratakan dulu,masukan air 150ml dan masukan kecap tunggu hingga meresap,lalu matikan api
  4. Simpan di alas daun pisang lalu nasi tindih dengan ayam suir tadi,lalu gulung,bakar di teflon depan api kecil ya bun

Nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan memiliki aroma wangi yang menggugah selera. Nasi bakar cocok disantap untuk makan siang atau malam. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Lauk sederhana yang menjadi isi nasi bakar, di jaman sekarang juga sudah semakin bervariasi, tak hanya ikan peda, ayam suir, jamur, atau empal saja, ada juga orang yang menggunakan isian ikan tuna, ikan tongkol, telur, hingga daging kambing.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi bakar ayam suir pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on