This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi goreng putih yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Grace Duncan

Nasi goreng putih
Nasi goreng putih

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng putih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng putih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Tidak seperti nasi goreng pada umumnya, nasi goreng putih justru memberikan sensasi yang berbeda baik dalam penyajian maupun baik dalam campuran bahan utama. Namun karena resep ini tidak menggunakan cabe merah dan juga kecap manis untuk menjaga warna dari nasi putih ini, pasti beberapa orang akan meragukan rasa dari nasi goreng ini. Lihat juga resep Nasi Goreng Putih Praktis Banget enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng putih menggunakan 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng putih:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Sediakan 1 papan pete kupas (boleh skip)
  3. Sediakan 3 buah bakso potong 4 (boleh skip)
  4. Ambil 3 buah cabe merah (Iris serong)
  5. Gunakan 2 buah cabe rawit (Iris)
  6. Siapkan 2 buah telur
  7. Gunakan 4 buah bawang merah (Iris)
  8. Gunakan 2 buah bawang putih (Iris) saya pake bawang putih bubuk
  9. Siapkan 1 sendok minyak
  10. Gunakan Secukupnya garam, penyedap rasa, lada bubuk

Nasi goreng is a commonly popular household dish in Malaysia. It is also can be found in restaurants and food courts in the country. Nasi goreng variants popular in Malaysia includes:. Nasi goreng ayam (fried rice usually served with crispy fried chicken with sweet chilli sauce); Nasi goreng belacan (fried with leftover sambal belacan and fish or other meats) Salah satunya adalah nasi goreng bawang putih.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng putih:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Goreng bawang dengan minyak hingga harum (abaikan wajan mamak yg legendaris)
  3. Tambahkan telur kemudian orak arik
  4. Masukkan semua bahan kecuali nasi kemudian aduk hingga merata
  5. Tambahkan nasi kemudian aduk rata
  6. Siap dihidangkan, walaupun jelek ya bun wujudnya 😅 tapi simple dan enak looo 😁

Banyak yang mengira kalau menu tersebut merupakan hidangan modern. Padahal sudah ada sejak kebangkitan awal seni kuliner Islam. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kencur Enak, Sajian Istimewa Untuk Menyambut Hari. Meski cara membuat nasi goreng mudah, namun untuk mendapatkan rasa nasi goreng yang enak perlu dipahami apa saja bahan serta bumbu yang ada di dalamnya. Masukkan mentega ke dalam nasi dan kacau sehingga bergaul rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on