This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Harry Lawson

Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris
Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kacang panjang bumbu iris yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kacang panjang bumbu iris yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris. Ini tadi menu sarapan buat suami. Karena buru-buru sudah kesiangan, ini menu nya pas banget buat yang lagi buru-buru.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kacang panjang bumbu iris, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kacang panjang bumbu iris enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kacang panjang bumbu iris yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris memakai 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris:
  1. Siapkan 1 piring nasi putih
  2. Gunakan 5 buah kacang panjang potong korek api
  3. Siapkan 2 buah telur
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 buah cabai merah keriting
  7. Gunakan 2 sdt kaldu bubuk
  8. Ambil 1 sdt garam
  9. Sediakan 3 sdm kecap manis
  10. Siapkan Minyak untuk menumis

Nasi bogana khas tegal adalah salah satu olahan nasi yang dibungkus dengan daun pisang. Nasi ini disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti telur pindang, opor ayam, tumis kacang panjang dan juga serundeng. Resep nasi bogana sendiri mempunyai cita rasa yang gurih dan manis. Aduk rata, beri garam, gula, dan kaldu bubuk.

Cara membuat Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris:
  1. Cincang halus bawang putih, iris halus bawang merah dan cabai merah keriting. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak lalu tuang telur sambil di orak arik lalu tuang bawang putih dan bawang merah aduk terus, masukkan cabai terus aduk lalu kacang panjang. Terus aduk sampai kacang panjang empuk.
  3. Setelah kacang panjang empuk tuang nasi putih terus aduk sampai rata. Lalu bumbui dengan garam, kecap, dan kaldu bubuk.
  4. Setelah rata koreksi rasa, jika sudah pas matikan api dan sajikan. Mudah sekali ya..

Cara Memasak Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang yang Nikmat dan Enak Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Tumis Kacang Panjang Campur Tempe dan Udang. Langkah pertama yaitu, cuci bersih kacang panjang yang telah anda siapkan. Setelah itu, potong tempe membentuk dadu. Rebus kacang panjang, angkat sebelum layu. Campur bahan lain (kecuali sayuran, kelapa, minyak) dengan santan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kacang Panjang Bumbu Iris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on