This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cireng Hari Kemerdekaan RI (Nasi-Tapioka-Naga) #88 Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jeremiah Mathis

Cireng Hari Kemerdekaan RI (Nasi-Tapioka-Naga) #88
Cireng Hari Kemerdekaan RI (Nasi-Tapioka-Naga) #88

Sedang mencari inspirasi resep cireng hari kemerdekaan ri (nasi-tapioka-naga) #88 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng hari kemerdekaan ri (nasi-tapioka-naga) #88 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng hari kemerdekaan ri (nasi-tapioka-naga) #88, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cireng hari kemerdekaan ri (nasi-tapioka-naga) #88 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berkreasi dg sesuatu yg disukai, tanpa disadari melahirkan ide-ide lainnya. Ada hal berharga dari mengolah makanan di hari spesial perayaan kemerdekaan RI ini. Ketika warna alami dari buah naga yg eksotis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cireng hari kemerdekaan ri (nasi-tapioka-naga) #88 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cireng Hari Kemerdekaan RI (Nasi-Tapioka-Naga) #88 menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng Hari Kemerdekaan RI (Nasi-Tapioka-Naga) #88:
  1. Ambil ✅Bahan utama :
  2. Gunakan 1 mangkok nasi hangat (150 g)
  3. Ambil 3 sdm air matang
  4. Sediakan 70 g tapioka (sy sisa bikin biji delima)
  5. Siapkan 1 batang bawang daun (diiris)
  6. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi
  7. Sediakan Sejumput garam
  8. Ambil ✅Bahan tambahan adonan merah:
  9. Sediakan 25 g buah naga sbg pewarna alami
  10. Siapkan 1 sdt tapioka
  11. Sediakan Sejumput garam
  12. Siapkan 1 sdm minyak untuk olesan tangan
  13. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng
  14. Sediakan ✅Bahan pelengkap :
  15. Ambil cabe rawit (tgt selera: kuah kacang, saus cabe, dsb)

Nasi kuning yang dibentuk kerucut dengan aneka lauk yang mengelilinginya ini biasanya disajikan sebagai bentuk perayaan dan ucapan syukur. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat. Harga Emas Antam Merosot Lagi Hari Ini. Merupakan toko yang menjual segala macam kebutuhan anda mulai dari kebutuhan rumah tangga,elektronik,mebel,pecah belah,stenlis,cosmetics dan masih banyak lainya.

Langkah-langkah membuat Cireng Hari Kemerdekaan RI (Nasi-Tapioka-Naga) #88:
  1. Siapkan bahan utama. Nasi diberi air, biarkan sesaat meresap..Lalu campur semua bahan utama
  2. Bagi dua adonan.. Satu warna bawaan, satu lagi diwarnai dg buah naga.. Aduk rata adonan naga, tambahkan garam dan tapioka, aduk rata..
  3. Cuci dan keringkan tangan.. Siapkan minyak goreng untuk olesan tangan.. Oles tangan, bulat2kan adonan original dahulu seukuran bola bekel, sisihkan.. Selanjutnya lakukan hal yg sama pd adonan buah naga
  4. Pipihkan bola2 tersebut jadi bundar gepeng.. Siap digoreng
  5. Goreng dlm minyak panas hingga terapung dan matang.. Angkat dan tiriskan.. Siap disajikan bersama pelengkapnya

Yuk buruan belanja di Toko Bares Grosir Genteng,Bares Home,Bares Reseller dan Bares Rogojampi yang akan segera. Dan untuk memperingati Hari Kemerdekaan, resto ini juga menghadirkan berbagai menu tradisional baru. Dalam semangat #BulanUMKM dan Hari Kemerdekaan, LOKAmedia mendukung semangat berjuang, menginspirasi untuk #BeraniUsaha. Oleh karenanya, sejumlah sajian bernuansa merah putih dapat Anda hidangkan di rumah demi menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI. Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia serta dalam rangka mengikuti lomba kreatif.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cireng hari kemerdekaan ri (nasi-tapioka-naga) #88 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on