This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cireng Nasi Sisa & Sambal Rujak Sehat yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Maggie Valdez

Cireng Nasi Sisa & Sambal Rujak Sehat
Cireng Nasi Sisa & Sambal Rujak Sehat

Lagi mencari inspirasi resep cireng nasi sisa & sambal rujak sehat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cireng nasi sisa & sambal rujak sehat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng nasi sisa & sambal rujak sehat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cireng nasi sisa & sambal rujak sehat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Membuat cireng nasi tidak diperlukan trik ataupun resep khusus. Selama ada nasi sisa yang belum basi. Lumayan kalau dibuat cireng, jadinya nasi tidak terbuang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng nasi sisa & sambal rujak sehat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cireng Nasi Sisa & Sambal Rujak Sehat memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cireng Nasi Sisa & Sambal Rujak Sehat:
  1. Sediakan Secukupnya nasi sisa (lumatkan)
  2. Siapkan Tepung tapioka
  3. Siapkan Daun bawang iris halus
  4. Sediakan Bawang putih haluskan
  5. Ambil Garam
  6. Ambil Ketumbar
  7. Siapkan Lada
  8. Sediakan Sambal rujak
  9. Sediakan Cabai rawit
  10. Sediakan Gula merah
  11. Gunakan Gula pasir
  12. Ambil Garam

Merdeka.com - Nasi sisa semalam yang masih layak dimakan ternyata bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, lho. Berikut ini Merdeka.com menyajikan resep dan cara membuat cireng dari nasi sisa di rumah. Selain itu, ternyata membuat cireng juga bisa menggunakan nasi sisa, Bunda. Jadi, kalau di rumah Bunda yang ada nasi sisa, jangan dulu dibuang ya.

Langkah-langkah membuat Cireng Nasi Sisa & Sambal Rujak Sehat:
  1. Campurkan semua bahan cireng. Tambahkan tepung tapiokanya sedikit sedikit ya. Sampai tidak lengket di tangan dan bisa dibentuk.
  2. Bentuk cireng menjadi lingkaran pipih. Apabila masih agak lengket, taburkan sedikit tepung di tangan.
  3. Goreng dengan api sedang hingga matang
  4. Sambal: uleg semua bahan, tambahkan sedikit air hingga agak cair.

Cocok banget nih buat dibikin jadi. Cireng memang merupakan salah satu camilan yang disukai oleh banyak orang. Hidangan dari Jawa Barat ini umumnya dibuat dari tepung aci atau yang bisa disebut juga dengan tepung tapioka atau kanji. Nah, berikut ini cara membuat cireng dari nasi sisa yang bisa langsung Anda coba di rumah. Halaman Selanjutnya Punya sisa nasi di rumah?

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cireng nasi sisa & sambal rujak sehat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on