This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Simpel dan Enak, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Eva Dean

Nasi Goreng Simpel dan Enak
Nasi Goreng Simpel dan Enak

Lagi mencari ide resep nasi goreng simpel dan enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng simpel dan enak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng sederhana enak lainnya. Resep Nasi Goreng Sederhana dan Enak. Ok, pertama cari bahan-bahan nasi goreng yang kita butuhkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng simpel dan enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng simpel dan enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng simpel dan enak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Simpel dan Enak memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Simpel dan Enak:
  1. Sediakan 3 piring nasi
  2. Ambil 3 buah telor ayam
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 2 buah kemiri
  6. Sediakan 1 sdm Kecap ikan
  7. Gunakan Kecap manis
  8. Ambil 1 sdm Garam atau sesuai selera
  9. Gunakan Untuk sambal (dan di haluskan)
  10. Sediakan 9 buah cabe rawit merah
  11. Ambil 1 buah cabe merah
  12. Ambil Minyak goreng

Kalau mau menambahkan sayuran seperti irisan wortel dan sawi juga bisa. Resep nasi goreng rumahan berikutnya adalah nasi goreng kampung. Meski cara membuat nasi goreng mudah, namun untuk mendapatkan rasa nasi goreng yang enak perlu dipahami apa saja bahan serta bumbu yang ada di dalamnya. Nasi goreng dapat dinikmati di pinggir jalan hingga di menu restauran ataupun parasmanan di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Simpel dan Enak:
  1. Kocok telor, kemudian goreng
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri
  3. Goreng bumbu yang sudah di haluskan tunggu sampai warna kecoklatan
  4. Masukan nasi, kecap ikan, kecap manis, garam, dan telor yang sudah di goreng. Aduk- aduk sampai semua tecampur rata.
  5. Masukan Sambal dan aduk kembali..
  6. Angkat dan sajikan di piring. Tambahkan Acar jika suka..

Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Tak hanya bikin nagih, cara membuatnya pun sederhana. Dengan bahan dasar makanan utama nasi putih, nasi goreng bisa diolah jadi sajian enak. Umumnya bumbu pada nasi goreng ini bawang merah, bawang putih, lada, cabai, dan kecap. Hingga kini variasi nasi goreng sendiri sangat beragam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Simpel dan Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on